Gimana Caranya Foto Soal di Google? Kamu Bisa Pakai Aplikasi Google Lens yang Mudah

Gimana caranya foto soal di Google

Jadiberkah.com – Sebagai seorang pendidik yang memberikan pengajaran di masa daring ini, membuat pemberian tugas melalui foto soal. Nah, gimana caranya foto soal di Google? Karena belum tentu semua guru bisa akan hal ini, apalagi masih baru.

Untuk seorang siswa juga diperlukan foto soal untuk temannya jika dimintai guru untuk memberikan soal. Bisa saja untuk ujian maupun latihan soal per semester atau per bab. Cara menggunakannya cukup mudah, dengan memahami langkah-langkah dulu.

Terdapat 7 cara yang bisa dilakukan dalam melakukan foto di Google. Pastinya kuota internet ada dan resolusi kamera perangkat tidak terlalu buruk. Di akun Google sudah tersedia Google Lens, sebagai salah satu fiturnya. 

Gimana Caranya Foto Soal di Google? Ikutilah Langkah Berikut!

Teknologi ini pasti akan dibutuhkan ketika harus memecahkan soal yang menurut Anda rumit, seperti Matematika, Geometri, dan Trigonometri. Lalu, gimana caranya foto soal di Google? Simak penjelasan berikut ini.

Baca Lainya:  Umpan Mancing Ikan Lele

Cara ini dapat dilakukan jika menggunakan Anda menggunakan fasilitas Google Lens. Namun, pastikan bahwa aplikasi ini sudah terinstal pada telepon genggam Anda. Atau jika belum tersedia, maka Google sudah harus terinstal pada smartphone. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir, Biasanya Google merupakan  merupakan aplikasi bawaan pada telepon genggam Anda.

Ikutilah langkah-langkah berikut untuk menggunakannya:

  1. Bukalah Google yang sudah terinstal pada telepon genggam Anda
  2. Akan terlihat tampilan menu Google. Lanjutkan dengan menekan ikon kamera yang ada pada bilah pencarian.
  3. Selanjutnya akan tampil Google Lens.
  4. Arahkanlah kamera telepon genggam Anda pada objek yang akan difoto, dalam hal ini adalah soal. Pastikan Anda memfokuskannya dengan baik, agar hasilnya tidak akan buram. 
  5. Tekanlah tombol shutter untuk meng-capture soal tersebut.
  6. Pilihlah fitur “Homewok” pada Google Lens.
  7. Selanjutnya aplikasi ini akan memberikan jawaban dari soal yang akan Anda foto lengkap dengan semua penjelasan dan proses perhitungannya.
Baca Lainya:  Jadwal Keberangkatan Travel Selamat Trans Karawang-Bandung

Untuk saat ini, Google Lens baru sampai pada tahapan mengerjakan PR matematika dengan pertanyaan dasar. Misalnya soal pembagian dan perkalian. aritmatika dasar, akar dan pangkat serta perhitungan linier sederhana. 

Soal dengan tingkat kerumitan tinggi, seperti diferensial dan integral, tampaknya masih harus Anda selesaikan sendiri. Kemampuan ini dihadirkan karena Google lens bekerjasama dengan startup Socratic, dan sudah ada sejak Februari 2020.

Spesifikasi Google Foto

Aplikasi ini disesuaikan dengan cara Anda mengambil foto, dan mencakup berbagai fitur mulai dari album bersama, kreasi otomatis, dan pengeditan tingkat lanjut. Setiap Akun Google disertai dengan penyimpanan gratis sebesar 15 GB dan dengan kualitas asli secara otomatis. 

Baca Lainya:  Duo Fibre Brush untuk Apa? Inilah Penjelasan Lengkapnya

Jadi, gimana caranya foto soal di Google? mudah bukan? Walaupun begitu, Anda Tetap disarankan untuk berusaha mengerjakannya sendiri. Jangan mudah menyerah untuk mengerjakan soal sekalipun terlihat sulit sehingga enggan menyelesaikan. 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.