Apakah Google Meet Bisa Melalui HP? Simak Dulu Caranya Agar Tak Salah Kaprah

Jadiberkah.comLayanan yang paling banyak diunduh saat pembelajaran di masa pandemi ini memang begitu berguna. Biasanya banyak dipakai di laptop hingga PC. Namun, apakah Google Meet bisa melalui hp?

Secara garis besar layanan tersebut memberikan kemudahan dalam aktivitas. Baik dalam bentuk video hingga audio secara live atau langsung. Bahkan, bisa pula disimpan sebagai Arsip dan dibuka kembali.

Pertanyaan apakah Google Meet bisa melalui hp? Bisa Anda ungkap penjelasan komplitnya dibawah ini.

Pemakaian Google Meet dengan Ponsel

Aplikasi Google Meet memang termasuk efektif ketika dipakai untuk rapat, karena bisa menampung sampai 250 peserta. Agar bisa lebih efektif, sebaiknya penggunaannya memakai laptop atau PC. Lalu apakah Google Meet bisa melalui HP? Ternyata penggunaan aplikasi tersebut bisa melalui ponsel, begini caranya.

Baca Lainya:  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S8 | S8+

Download aplikasi Google Meet

Memakai Google Meet bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, bahkan jika melalui sebuah ponsel. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi Google Meet di ponsel. Google Meet sudah bisa diunduh di Play Store dan App Store.

Melakukan proses sign in atau sign up

Langkah selanjutnya ketika sudah download aplikasi Google Meet adalah melakukan sign in atau sign up langsung dalam aplikasinya. Bisa memakai akun yang sudah ada atau membuat akun baru dengan melakukan sinkronisasi Google. Kemudian secara otomatis sudah bisa menggunakan semua fitur dalam Google Meet.

Memilih cara meeting

Sangat mudah memakai Google Meet dengan memakai ponsel. Cara memulai rapat hanya dengan memilih atau klik ikon + yang letaknya ada di bagian kanan bawah. Lanjutkan memilih New Video Call, maka pengguna bisa langsung menjadi host pada suatu rapat.

Baca Lainya:  Semakin Berkembang, Begini 4 Cara Video Call Telegram di iPhone

Menambah peserta

Sesudah membuat sebuah link untuk rapat, selanjutnya adalah memasukkan pesertanya. Caranya cukup mudah, langsung saja menghubungi nomor HP peserta atau alamat emailnya. Kemudian bagikan link dan passwordnya agar bisa dimasuki peserta. Begitu juga sebaliknya, jika ingin mengikuti rapat lain, maka Anda gunakan link dan password yang sudah disediakan.

Sekarang sudah jelas jawaban apakah Google Meet bisa melalui HP? Ternyata bisa melalui HP. Sehingga rapat penting atau pembelajaran bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja meskipun tidak mempunyai laptop atau PC. Sungguh fleksibel ketika memakainya untuk segala keperluan rapat.

Baca Lainya:  Keunggulan Pada Kamera Sony A6000

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.