Bagaimana Cara Mengirim Pesan di Google Meet? Langsung Simak Yuk!

cara mengirim pesan di Google Meet

Jadiberkah.com  Gmeet, merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk meeting atau pertemuan secara online. Saat diskusi terjadi, maka peserta atau pengguna perlu tahu bagaimana cara mengirim pesan di Google Meet. Terutama di ponsel atau laptop.

Aplikasi Google Meet mendukung komunikasi jarak jauh terjalin dengan pasti, dan pertemuannya serasa nyata, mengingat ada fitur tatap muka yang bisa dinikmati, dengan dilengkapi resolusi video tinggi.  

Sebagai pengguna, Anda bisa mengirim pesan di Gmeet selama rapat berlangsung, Jadi, bisa dengan mudah menyampaikan pesan secara langsung seperti mengobrol. Tidak menunggu sesi sampai selesai, jika tidak ada aturannya. 

Catatan Mengirim Pesan di Google Meet

Apabila Anda bergabung ke dalam ruang konferensi memakai hardware ruangan rapat Google. Anda bisa melihat pesan. Namun, pengguna tidak bisa mengirim pesan. Catatan selanjutnya, Anda hanya dapat mengirim pesan yang bisa dilihat oleh semua orang dalam panggilan.

Kemudian, Anda hanya bisa melihat pesan chat yang diganti ketika berada dalam sebuah rapat. Pesan yang pengguna kirim sebelum bergabung ke dalam konferensi tidak dapat ditampilkan. Semua pesan akan hilang ketika pemakai meninggalkan rapat.

Baca Lainya:  Bagaimana Cara Masuk Google Meet Tanpa Izin? Pakai Extension Satu Ini

Bagaimana Cara Mengirim Pesan di Google Meet?

Terdapat cara mudah mengirim pesan chat selama video meeting berlangsung yakni melalui komputer maupun laptop dan Handphone. Berikut selengkapnya!

Cara Pengiriman Pesan di Google Meet melalui Komputer

Berikut tata cara mengirim pesan saat rapat online berlangsung mudah melalui komputer;

  1. Gabung ke panggilan video meeting melalui link yang sudah dibagikan
  2. Pada bagian kanan bawah klik Chat
  3. Kemudian, Anda dapat memasukkan pesan terkait isi rapat yang sedang berlangsung
  4. Kemudian klik kirim icon pesawat kertas.

Apabila Anda membagikan file melalui fitur chat. Pastikan Anda sudah melakukan setting pada file tersebut untuk memberikan akses ke peserta lain untuk memudahkan membuka file. Kemudian, cegah peserta lain mengirim pesan chat dalam bentuk panggilan video. 

Cara Mengirim Pesan Google Meet melalui Handphone

Selain melalui komputer, Anda dapat mengirim pesan di Google Meet menggunakan handphone. Tata caranya sebagai berikut:

  1. Pastikan sudah mengunduh aplikasi Google Meet di Google Play Store
  2. Buka Aplikasi Google Meet
  3. Bergabung ke panggilan video melalui link yang sudah disebarkan
  4. Pada bagian kanan bawah, ketuk lainnya pada titik tiga vertical
  5. Ketuk pesan dalam panggilan dengan icon chat
Baca Lainya:  Rupanya Begini Prosedur Pertimbangan Pengangkatan Karyawan Tetap

Enaknya kalau handphone, bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi chat yang digunakan dan sama dimiliki oleh peserta (pengguna lain). Melakukan private chat juga untuk mempercepat proses kehadiran para peserta di Gmeet.

Tanpa bantuan itu, kemungkinan host tidak inisiatif, dan hanya melihat di chat grup saja jika ada dan dilihat peserta tanpa ada yang respon. Begitu juga dengan peserta banyak, perlu membisukan pesan chat grup agar paham ada pesan yang perlu dibaca penting.

Ada juga chat lain di aplikasi yang mana host tidak punya, tetapi mempunyai akun online gaming atau akun Gmail. Platform medsos seperti FB, Twitter, IG, dan lain-lain bisa dihubungi jika sedang online. Siapa tahu online, dan saat itu anda membuka aplikasi itu. 

Baca Lainya:  Fasilitas dan Tarif Ampo Residence Hotel Ayutthaya Thailand

Apabila Anda berbagi file melalui chat di handphone. Pastikan file tersebut sudah Anda beri akses edit bagi peserta lain. Itulah informasi seputar bagaimana cara mengirim pesan di Google Meet? Secara mudah melalui komputer dan handphone.

Itulah penjelasan mengenai Bagaimana cara mengirim pesan di Google Meet. Semoga bermanfaat. 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.