4 Cara Membuat Link Google Meet yang Bisa Dicoba dengan Mudah

cara membuat link Google Meet

Jadiberkah.com Dengan adanya rapat online yang banyak digalakkan dalam masa pandemi ini, membuat anda selaku pekerja atau yang sedang membutuhkan komunikasi lewat Gmeet mengharuskan tahu cara membuat link Google Meet yang benar.

Layanan ini disetting secara mudah, sehingga dalam cara penggunaannya pun juga mudah, bisa digunakan dalam beberapa perangkat, maupun website yang tersedia. Mulai dari iOS, Android, iPhone, laptop, dan PC.

Dalam pelayanannya, Google Meet tersedia layanan gratis dan berbayar juga. Penggunaan cukup mudah sehingga bisa diterima oleh berbagai kalangan yang ada. Pelajar, mahasiswa, dan lainnya. 

Untuk tahu lebih lanjutnya, langsung simak berikut ini.

Cara Membuat Link Google Meet yang Mudah dan Simpel

Hampir semua fitur di dalam Google Meet bisa  Anda manfaatkan secara gratis. Oleh karena itu, cara membuat link Google Meet sangat bermanfaat yang harus Anda ketahui. Untuk membuatnya memang cukup mudah. Namun, karena termasuk aplikasi baru, maka tidak sedikit yang bingung cara memakainya. Untuk lebih jelasnya tentang Google Meet, bisa ikuti penjelasan berikut ini. 

Baca Lainya:  Bekerjalah hari ini untuk hari esok

Apa itu link Google Meet

Google Meet termasuk aplikasi baru yang berasal dari Google. Anda pasti bingung apa itu link Google Meet. Tenang saja, karena akan ada penjelasan secara rinci tentang link Google Meet. Adalah yang nantinya akan Anda dapatkan ketika akan membuat sebuah ruang meeting atau rapat ketika di PC atau di ponsel. 

Lalu, apa fungsinya link Google Meet? Ada banyak fungsi yang bisa Anda peroleh dari link tersebut. Tapi, link Google Meet berguna ketika Anda ingin mengundang peserta lain agar bisa masuk dalam ruangan meeting yang sudah dibuat. kemudian link tersebut dibagikan melalui Whatsapp atau telegram. 

Dengan memberikan link Google Meet kepada teman atau kerabat, Anda dengan mudah mengajak mereka untuk bergabung dalam percakapan online dan bisa bertatap muka secara langsung.

Selain itu, manfaat dengan memberikan link Google Meet ke kerabat atau orang terdekat Anda adalah memudahkan mereka untuk masuk ke dalam percakapan online. Tanpa harus bingung dan repot mencari dimana dan kapan percakapan akan berlangsung.

Baca Lainya:  4 Cara Shopee Gratis Ongkir Yang Perlu Diketahui

Berikut adalah manfaat adanya Google Meet, antara lain:

  • Pengguna bisa terkoneksi ke dalam rapat yang disediakan Google Meet melalui web, aplikasi yang bisa diunduh di ponsel Android atau iPhone.
  • Memungkinkan pengguna untuk membuat jadwal sesuai dengan kebutuhan.
  • Membantu pengguna untuk berbagi file yang akan digunakan presentasi secara online, sehingga peserta rapat menangkap isi dari file yang akan dipresentasikan.

Cara membuat link

Setelah mengetahui apa itu link Google Meet dan apa saja fungsinya, selanjutnya adalah cara membuat link tersebut. Sehingga Anda bisa membagikannya kepada anggota atau teman yang akan diundang masuk dalam grup yang sudah dibuat. berikut tutorialnya. 

  1. Buka aplikasi Google Meet melalui PC Anda sendiri. 
  2. Kemudian klik menu Mulai Rapat yang berada di halaman pertama. 
  3. Lanjutkan klik Gabung Sekarang untuk pembuatan ruang meeting atau rapat. 
  4. Kemudian akan muncul sebuah link. Copy link tersebut dan bisa dibagikan kepada anggota atau peserta agar bisa masuk. 
Baca Lainya:  Jenis investasi properti yang perlu anda ketahui

Itulah penjelasan tentang cara membuat link Google Meet. Mudah bukan? Silakan manfaatkan Google Meet untuk mengadakan rapat atau pembelajaran tatap muka di sekolah melalui PC atau komputer Anda. Jangan lupa ikuti langkah-langkah diatas untuk bisa mendapatkan link yang tepat. Selamat mencoba. 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.