Bagaimana Cara Masuk Google Meet Tanpa Izin? Pakai Extension Satu Ini

cara masuk google meet tanpa izin

Jadiberkah.com Era pandemi membuat sistem daring semakin digalakkan, apalagi komunikasi secara virtual, memungkinkan Gmeet digunakan dan kadang saat pertemuan online telat masuk. Solusinya, ada cara masuk Google Meet tanpa izin

Kebutuhan akan pertemuan online sudah dilakukan perusahaan, sekolah, dan lain-lain. Fungsinya mendukung di era digital dan wabah Covid ini sendiri. Work from Home, menjadi salah satu kunci terhindar dari penyakit tersebut. 

Tatap muka secara online, bisa dilakukan lewat Gmeet ini, dan saat telat masuk apalagi anda sebagai host, bisa menggunakan extension yang sudah disediakan dan akan dijelaskan lebih lanjut di bawah ini.

Cara Masuk Google Meet Tanpa Izin yang Mudah

cara masuk google meet tanpa izin

Metode ini menjelaskan cara masuk google meet tanpa izin dengan menggunakan ekstensi Chrome Meet Auto Admit. Dengan menggunakannya, Anda sebagai host tidak perlu menyetujui permintaan masuk peserta satu persatu.

Baca Lainya:  Cara Membuat Lamaran Kerja Via Email PDF Menggunakan Hp

Penginstalan

Lakukanlah penginstalan ekstensi Chrome Meet Auto Admit. Ini merupakan free Chrome extension yang mudah Anda dapatkan. Hanya dengan tindakan menekan tombol “Admit” pada Google Meet yang sudah terpasang pada akun G-Meet, maka otomatis langsung dapat menambahkan peserta ke pertemuan tersebut.

Dengan menggunakannya, dalam sekali klik, host dapat mempersilahkan beberapa orang langsung dapat bergabung pada melalui tautan yang Anda berikan. Pengaturan ini akan membuat undangan serta merta bergabung dengan yang lainnya.

Penggunaannya

Setelah melakukan penginstalan, maka ekstensi ini akan bekerja secara otomatis. Anda akan melihat ikon Chrome Meet Auto Admit pada bilah yang ada pada Chrome. Selanjutnya mengatur waktu undangan rapat dan membagikan tautan sebagai alamatnya.

Baca Lainya:  Apakah Google Meet Bisa Melalui HP? Simak Dulu Caranya Agar Tak Salah Kaprah

Bukalah Google Meet yang ada pada akun Google Anda. Aturlah jadwal pertemuan tersebut sedemikian rupa. Sesuaikan dengan waktu yang telah disepakati. Usahakan setting password yang mudah untuk diingat oleh peserta rapat. Langkah terakhir adalah membagikan tautan alamat akun Google Meet yang telah diatur sedemikian rupa.

Ekstensi yang telah Anda pasang akan secara otomatis membiarkan peserta yang diundang masuk ke dalam ruang rapat yang telah Anda tentukan. Pun tidak ada perbedaan, apakah undangan datang satu persatu atau berbarengan. Extension ini tetap bekerja dengan baik, tanpa perlu pengaturan detail tersebut. 

Dengan memanfaatkan cara untuk masuk ke Gmeet tanpa izin yang telah dibahas di atas akan sangat membantu Anda dalam melaksanakan tugas menjadi host. Tunggu apa lagi, segera instal ekstensi tersebut, agar pekerjaan Anda semakin mudah.

Baca Lainya:  Bagaimana Cara Memakai Google Meet di Android? Langsung Simak Yuk!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.