Mau Usaha Toko Bangunan Tanpa Modal,  Ini Caranya!

Jadiberkah.com – Toko bangunan merupakan salah satu usaha yang memiliki omset cukup besar,  karena meskipun banyak tapi yang membutuhkannya lebih lagi. Nyatanya banyak rumah atau orang yang membutuhkan berbagai material untuk memperbaiki atau juga membangunnya.

Hal ini tentu saja menjadi sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan di tengah banyak usaha yang justru mengalami kebangkrutan. Namun,  jarang yang mengetahui jika usaha toko bangunan tanpa modal dapat dilakukan. 

Umumnya toko bangunan dapat Anda temukan di banyak tempat, terutama pada jalan yang mendekati komplek perumahan yang baru atau sedang berkembang.

Tips Memulai Usaha Toko Bangunan Tanpa Modal 

Sebuah usaha yang perkembangannya cukup baik, terbukti dengan semakin banyak bermunculan diberbagai jalan raya atau pun jalan kampung. Meskipun yang banyak terpikir adalah salah satu usaha yang membutuhkan modal besar.  Karena harga barang atau material yang dijual tak murah, apalagi ini menyangkut sebuah bangunan atau rumah. 

Namun,  sesungguhnya usaha toko bangunan tanpa modal dapat Anda miliki juga, meskipun tak sepenuhnya nol.  Karena Anda tetap harus memiliki sebuah tempat atau bangunan untuk dijadikan sebagai toko bangunan. Anda pun tetap harus menyediakan karyawan untuk membantu melayani serta pengantaran barang.

Karena material atau barang yang dijual ada yang ukurannya cukup besar. Meskipun ada pula yang berukuran kecil dan dapat dibungkus atau dibawa langsung oleh pembeli. 

Jenis barang atau material yang biasa dijual oleh toko bangunan ragamnya sangat banyak,  seperti :

  1. Aneka pipa air mulai dari ukuran 1/4 inchi hingga yang besar. 
  2. Semen
  3. Pasir pasang dan pasir biasa. 
  4. Batu kali juga kerikil. 
  5. Keramik lantai berbagai ukuran. 
  6. Perlengkapan untuk instalasi listrik. 
  7. Pintu kamar mandi dan perlengkapan lainnya. 
  8. Beragam warna cat tembok juga kayu. 
  9. Kayu untuk rangka rumah,  paku berbagai ukuran. 
  10. Dan ragam kebutuhan bangunan lainnya.
Baca Lainya:  Ketahui 2 Macam Takaran Bumbu Seblak Untuk Jualan

Dan masih banyak lagi jenis barang yang dijual pada toko bangunan,  semua itu dapat Anda miliki dengan sistem konsinyasi. Dengan kata lain, banyak merek barang yang memberikan keleluasan dengan membayar dalam tempo tertentu.

Dengan demikian Anda dapat menjual terlebih dahulu dan membayarnya kemudian. Memiliki usaha toko bangunan tanpa modal bukanlah hal yang tak mungkin,  selama mau berusaha tentu akan ada jalannya.

Baca Lainya:  Bisnis Franchise Dibawah 5 Juta

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.