Fatwa MUI Tentang Jual Beli Emas Online

Jadiberkah.com Dalam Islam telah ada hukumnya terkait dengan investasi emas yang halal. Hukum Islam telah menjelaskan terkait menabung emas secara rinci serta cara jual beli emas yang semestinya.

Tidak ada salahnya bagi anda untuk mencari tahu lebih dalam lagi tentang investasi emas atau jual beli emas secara online ini apalagi pada zaman ini telah menyediakan banyak jual beli emas bahkan investasi emas dengan mudahnya.

Fatwa MUI Tentang Jual Beli Emas Secara Online

Fatwa MUI telah memutuskan bahwa hukum jual beli emas online ini termasuk kedalam kategori mubah.  Mubah dalam artian ini boleh dilakukan atau lebih kepada disarankan.

Baca Lainya:  Berapa Biaya Usaha Laundry? Ternyata Cukup 3 Jutaan Saja!

Tetapi juga harus diperhatikan bahwa jual-beli emas secara online ini harus memenuhi ketentuan seperti jelas terkait atas apa yang diberi serta berapa kadar emasnya dan kapan, di mana diserahterimakan, dan juga ada emasnya dan dapat diserahterimakan.

Hal ini dijelaskan lebih lanjut yaitu pertama emas yang akan dibeli di online ini harus ada barangnya dan diserahkan sesuai dengan waktu yang disepakati baik bentuk fisiknya ataupun bukti terkait tentang kepemilikannya.

Serah terima non fisik ini dapat diartikan sebagai beli emas melalui online yaitu pada saat penjual telah menerima transferan uang dari pembeli dan emas tersebut telah di kategorikan sebagai bentuk kepemilikan yang legal yang telah diterima oleh pembeli.

Baca Lainya:  Contoh Investasi Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil

Oleh sebab itu maka ketika membeli emas di online harus kepada perusahaan yang resmi dan diawasi oleh OJK serta perusahaan tersebut telah mendapatkan sertifikat dari MUI.

Jangan sampai ketika Anda membeli emas secara online ini tetapi emas ini tidak ada dan tidak dapat diserahterimakan serta tidak memenuhi kriteria yang diinginkan oleh anda.

Maka dari itu Anda harus berhati-hati dan waspada ketika akan jual beli emas online ini dan hal penting yang perlu diperhatikan adalah Anda harus memperhatikan ketentuan-ketentuan atau syarat-syarat apa saja yang harus dilakukan pada saat jual beli emas secara online menurut MUI.

Baca Lainya:  4 Tips Memulai Bisnis Pemulung Sampah

Semoga bermanfaat

karyono

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.