Ikuti Cara Membuat PPT Presentasi Yang Baik Dan Menarik

Cara Membuat PPT Presentasi

Jadiberkah.com – Program andalan besutan Microsoft yang paling diminati pengguna, salah satunya adalah Power Point. Di mana dengan mengikuti cara membuat PPT presentasi Anda bisa membuat file presentasi sendiri. Program ini bisa Anda kerjakan hampir di semua perangkat baik itu Laptop, PC, Mac, bahkan di berangkat seluler sekalipun. Karena bisa dikerjakan di berbagai devices, maka proses pembuatannya pun terbilang cukup mudah. 

Era sekarang dengan kebutuhan presentasi yang tinggi, membuat setiap dari Anda pasti pernah melakukan presentasi. Hal ini bisa dilakukan oleh siapa saja, baik pelajar maupun akademisi atau juga pekerja. Tentu dalam penyampaian presentasi dibutuhkan alat penunjangnya, salah satunya adalah menggunakan Microsoft Power Point. Anda bisa menambahkan teks, gambar, video, dan berbagai macam animasi untuk membuat presentasi yang menarik.

Ada beberapa Cara Membuat PPT Presentasi yang menarik. Berikut cara yang bisa Anda coba untuk menambah kesan ciamik bagi presentasi yang Anda lakukan.

Cara Membuat PPT Presentasi Yang Benar Dan Menarik

Seperti yang sudah dibahas pada awal ulasan di atas kalau PPT adalah salah sebuah program besutan Microsoft yang banyak digunakan oleh sebagian besar orang, baik dalam pelaksanaan presentasi kelas, rapat dan lain sebagainya. Ada pun presentasi yang memikat banyak audiens adalah presentasi yang menarik dan nyaman di simak.

Dan untuk mendapatkan PPT presentasi yang menarik tersebut, Anda bisa mencoba beberapa cara dibawah ini:

Cara Buat Presentasi di PPT

  • Pertama Anda bisa membuka Power Point selanjutnya pilih opsi Blank Presentation guna membuat presentasi di awal dan lanjutkan untuk memilih salah satu template yang Anda inginkan. Kalau pengguna ingin mengetahui fitur maupun alat yang ada di dalam Power Point, maka pilihlah Take a Toured an pilih Create guna melihat kiat menggunakan Power Point.

Cara Tepat Menambahkan Slide di PPT

  • Kedua Anda bisa memilih slide yang pengguna inginkan untuk di follow oleh slide yang baru, selanjutnya pilih Home>New>Slide>Pilih Layout dan pilih juga jenis slide yang Anda inginkan dari menu drop down.

Cara Menambahkan Teks

  • Untuk menambahkan text, Anda dapat menempatkan kursor di bagian tempat yang dinginkan dan tulis. Pilih text dan pilih opsi di tab Home, Font Size, Italic, Bold dan Underline. Untuk membuat daftar berpoin maupun bernomor, maka pilih text dan pilih Bullets atau numbering.

Cara Menambahkan Gambar, Bagan atau Bentuk

  • Selanjutnya pilih insert pada bagian atas guna menambahkan gambar dan klik pilih picture lalu jelajahi gambar yang kalian ingin gunakan, lalu klik insert. Dan untuk menambahkan seni atau bagan, bentuk dan lainnya silakan pilih opsi Shapes, SmartArt, Icons maupun Chart dan pilih yang kalian inginkan untuk Power Point.

Menampilkan Jumlah Slide

  • Tidak hanya itu saja, untuk mendapatkan presentasi yang baik dan bagus,tentunya harus efektif untuk penyampaiannya. Dan agar pesan dapat tersampaikan dengan baik dan perhatian audiens tidak berpaling, maka pertahankan jumlah slide pada presentasi dengan semaksimal mungkin.
  • Upayakan juga penyampaian dan penjelasan yang akan diberikan oleh Anda menjadi factor yang baik dan penting pada hal ini. kemampuan yang menarik minat audiens sangat dibutuhkan guna membuat presentasi berhasil memikat daya tarik banyak orang.

Buat Anda yang masih pemula dan ingin membuat presentasi, maka Anda bisa mengikuti cara di atas untuk membuat presentasi pada Power Point yang sudah dijelaskan di atas. 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.