Ingin Perang Stiker? Ikuti Cara Membuat Stiker Di Telegram

Jadiberkah.com – Hampir setiap aplikasi media sosial menyediakan stiker. Salah satunya adalah telegram. Memang telegram sudah menyediakan stiker, namun akan lebih asik lagi jika membuat stiker sendiri. Bukan hanya sebagai simpanan sendiri, tapi mungkin orang lain juga tertarik untuk menyimpannya. Lalu, bagaimana?

Untuk saat ini telegram merupakan salah satu aplikasi populer yang paling banyak digunakan. Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah bisa menggunakan stiker gratis sepuasnya. Bukan hanya itu saja, bahkan pengguna bisa membuat stiker sendiri dan digunakan dalam telegram.

Cara Membuat Stiker di Telegram

Untuk menambah koleksi stiker, ikuti cara membuat stiker di telegram berikut ini. 

1. Langsung di Telegram

Untuk membuat stiker bisa langsung di telegram. Lebih mudah jika telegram di buka melalui PC. Ketik @sticker dan akan keluar sebuah bot atau percakapan yang akan memberikan petunjuk untuk membuat stiker. Ada newpack, addsticker, delsticker, ordersticker, stats, top, packstats, packtop, dan cancel. Kesemuanya memiliki fungsi masing-masing. 

Selanjutnya untuk membuat stiker baru adalah dengan klik tulisan newpack. Kemudian stiker bot akan membalas pesan dan perintah untuk memberikan nama stiker yang akan dibuat. Ketiklah nama sesuai dengan keinginan, lalu sticker bot akan membalas pesan dan ada perintah untuk mewakili stiker yang akan dibuat dengan menggunakan emoji. Balas dengan emoji pilihan yang akan digunakan. 

Terakhir masukkan gambar stiker yang akan dipakai. Ingat, gambar yang akan dipilih harus berupa file PNG. Format stiker yang dipakai adalah 512×512. Upload dengan klik icon attachment. Jika sudah selesai maka ketik kata publish. Stiker  sudah masuk dalam daftar simpanan dan sudah bisa langsung digunakan dengan teman chat lainnya. 

2. Cara membuat stiker di telegram dengan memakai aplikasi lain

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi lain. Aplikasi yang bisa digunakan adalah picsart dan stick it. Kedua aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan. Tapi bisa saling melengkapi. Pada aplikasi Stick It berfungsi untuk memotong gambar atau foto yang akan digunakan untuk stiker. Sedangkan Picsart berfungsi sebagai mengganti resolusi gambar yang akan dipakai. 

Itulah dua cara membuat stiker di telegram. Pilih salah satu yang menurut Anda mudah. Jika ingin lebih bervariasi gambarnya, bisa memakai aplikasi lain untuk membuat stiker. Bahkan pembuatannya bisa melalui android. Buat sesering mungkin untuk menambah simpanan stiker di telegram. Waktunya untuk perang stiker dengan teman-teman lainnya memakai stiker buatan sendiri. 

 

Baca Lainya:  9 Cara Video Call Telegram di Laptop, Perhatikan Langkah-Langkah Mudahnya!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.