Cara FYP Tiktok yang Baik dan Benar

Aplikasi – FYP sendiri merupakan kepanjangan dari For You Page, ini adalah sebuah halaman rekomendasi pada aplikasi tiktok akan muncul saat Anda untuk setiap pertama kali Anda membuka aplikasi video satu ini. Biasanya isinya adalah mengenai berbagai macam video dari pengguna-pengguna lain yang ada di aplikasi TikTok ini.

Biasanya setelah membuka aplikasi TikTok, maka akan langsung muncul FYP di layar handphone. Ragam video-video unik, menarik, lucu, heboh, mengedukasi dan lain sebagainya akan terpampang secara nyata di sini. Nah, dari itu ada beberapa hal yang bsia Anda lakukan saat itu terjadi. Untuk itu, simak uraiannya di bawah ini untuk penjelasan yang lebih jelas lagi.

Bagaimana Cara FYP Tiktok ?

 

  1. Upload Video Ketika Jam Ramai

Cara pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan Anda membuat atau pun mengupload konten video tiktok di jam-jam ramai. Pastikan di sini bahwa Anda benar-benar mengetahui jam yang paling ramai di mana para pemakai tiktok cukup aktif. Dalam hal ini Anda dapat mulai mengunggah video tersebut sesuai dengan jadwal yang paling ramai tersebut.

  1. Gunakan Caption yang Menarik

Caption yang terdapat di bagian bawah video tentu perlu untuk dibuat menarik. Sebisa mungkin di sini Anda harus mengisi caption yang mewakili dari isi video. Terhitung sejak bulan November kemarin aplikasi Tiktok ini mulai meningkatkan jumlah karakter yang bisa digunakan pada caption. Yang mulanya hanya berjumlah 100 karakter, namun kini telah bertambah menjadi 300 karakter.

Baca Lainya:  Cara Menghitung di MS Word Dengan Mudah Dan Cepat!

Sehingga dengan begitu Anda pun dapat membuat caption yang lebih menarik lagi. Selain itu, untuk dapat memancing komentar maupun interaksi pengguna, maka caption bisa Anda buat dalam bentuk pertanyaan. Cara yang satu ini adalah cara yang bisa anda lakukan untuk masuk FYP yang terbilang paling simpel dan mudah.

Hal tersebut dilakukan guna untuk memperbesar peluang nantinya terjadi interaksi pada video yang Anda upload. Dengan makin banyaknya interaksi tersebut, maka secara otomatis video pun muncul di halaman for you.

  1. Membuat Konten yang Mampu Meningkatkan Engagement

Cara FYP Tiktok selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mencoba untuk menciptakan konten yang di sini bisa meningkatkan engagement antara follower dengan pembuat konten. Penting juga bagi Anda memperhatikan kualitas dari video yang Anda miliki.

Baca Lainya:  Cara membuat Link tombol chat langsung terhubung ke Whatsapp pada web toko online

Hal tersebut bisa Anda lakukan dengan cara menciptakan konten yang lucu, unik dan tentunya original. Pastikan juga bahwasannya Anda bisa membuat para follower cukup puas sekaligus bahagia untuk memberikan komentar. Karena hal tersebut akan sangat membantu dalam meningkatkan rangking nantinya.

  1. Lakukan Kolaborasi dengan Creator Lain

Supaya nantinya akun tiktok milik Anda makin populer dan dikenal oleh banyak orang, maka Anda bisa membuat kolaborasi dengan creator Tiktok yang lainnya. Kolaborasi tersebut bisa dalam bentuk video duet atau pun Anda melakukan tantangan secara bersama-sama.

Video duet Tiktok ini terbukti cukup ampuh dalam meningkatkan jumlah follower yang dimiliki. Selain itu akan banyak sekali komentar yang diberikan oleh para pemirsa tiktok saat melihat aksi duet yang Anda lakukan. Oleh karena itu, penting sekali Bagi Anda untuk memikirkan kira-kira duet tiktok seperti apa yang bisa menarik perhatian para pemirsa nantinya.

Baca Lainya:  Langkah Mudah Cara Download File di Telegram Android

Nah, itulah tadi pembahasan yang dapat dijelaskan mengenai cara FYP Tiktok. Bagi anda yang ingin masuk di FYP ini, maka salah satu cara di atas perlu untuk anda lakukan.

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.