Mengenal Kamera Prosumer dan Fungsinya

Kamera Prosumer

KameraProsumer – Dalam menjalankan rutinitas harian, tentunya Anda membutuhkan hobi supaya Anda dapat menjalani hari-hari yang padat dengan lancar dan mempunyai sebuah kegiatan yang dapat membuat suasana hati dan otak fresh kembali. Dengan kondisi tersebut, muncullah hal-hal baru salah satunya hobi baru dengan memanfaatkan teknologi modern. Jika dulu hanya dapat dilakukan oleh seorang profesional, justru kini dapat dilakukan oleh orang awam sekalipun dan kabar gembiranya lagi hal ini dapat membuat sebuah perubahan positif untuk kehidupan kita. Salah satu hobi tersebut adalah “Fotografi”.

Pada saat Anda memutuskan dalam menjadikan fotografi sebagai hobi baru, maka pastinya Anda membutuhkan sebuah kamera yang bisa diandalkan dalam menjalankan hobi baru tersebut.. dan di era modern ini ada banyak sekali jenis dan tipe kamera yang dijual seperti halnya DSLR, Mirrorless dan lainnya. Tetapi sebenarnya ada tipe kamera yang cukup populer dan sekiranya cocok untuk kalian karena selain menarik, kemara ini pun mudah digunakan meski kalian seorang pemula. Penasaran? Ini dia kamera Prosumer! Yuk simak dibawah ini agar lebih paham lagi dengan kamera yang satu ini.

Baca Lainya:  Pengaturan terpenting pada sony A3000

Apa itu Kamera Prosumer?

Kamera Prosumer merupakan sebuah gabungan dari dua kalimat, Profesional dan Consumer.. jika dilihat dari bidang fotografi, kamera yang satu ini merupakan salah sebuah kamera yang didukung pengaturan layaknya DSLR dan pada saat yang sama juga dapat mempertahankan kemudahan untuk penggunaan bak kamera pocket. Dan dibawah ini adalah beberapa fitur  yang disediakan oleh prosumer antara lain meliputi:

Baca Lainya:  Cara Setting Kamera Nikon Agar Hasil Bagus

Sensor

Fiturpertamapadakameraprosumeradalahsensornya.Padakameraprosumer, ukuran sensor jarakjauh yang adalebihbesardarikamerasaku, namunlebihkecildarikamera DSLR.Dari sini, kualitasgambar yang dihasilkanmasih di bawahkamera DSLR namunlebihbaikdarikamerasaku.

Lensa

Lensapadakameraprosumermemilikirentang zoom yang jauhdibandingkandengankamerasaku. Jikakamerasakuhanyamemilikijangkauan zoom optikhanya4x, kameraprosumermampumelakukannyahingga 20x ataubahkanlebih. Sayangnyalensapadakameraprosumerinitidakbisadigantisepertipadakamera DSLR.

Harga

Untukharganyasendiri, kameraprosumerinimemilikiharga yang berada di tengah-tengahantarakamerasakudankamera DSLR.Namun, adakameraprosumer yang dibandroldenganharga yang sepadandengankamera DSLR karenafiturnya yang mumpuni, yaknirentang zoom hingga 80X.

KameraJenisProsumer

Nah, daribeberapapenjelasanmengenaikameraprosumerbesertafiturdanharganya, sekarangkitatelahmelihatbeberapakamera yang termasukkategoriprosumerini.

Sony Cybershot DSC H400

Baca Lainya:  Contoh Promosi Diri Fresh Graduate SMK untuk Lamaran Kerja

Kamerajenisprosumerpertamaadalah Sony Cybershot DSC H400.KameratersebutdibandroldenganhargaRp. 3.800.000, itusendiricukupmumpuni.Pasalnya, kamerainitelahmengadopsiteknologiBionz R yang mampumenghasilkan detail gambarlebihbaik.Demikianlahulasantentangkameraprosumersemogabermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.