Obat Eksim herbal yang patut untuk anda coba

Jadiberkah.com – Obat Eksim Herbal yang Patut untuk di Coba,Eksim adalah suatu kondisi di mana kulit memiliki ruam merah dan gatal di beberapa bagian. Eksim sering menyerang orang yang memiliki kulit kering dan sensitif. Bahkan ketika eksem terlalu parah, kondisi kulit dapat terlihat seperti retakan dan lepuh.

Kondisi ini biasa terjadi pada anak-anak yang masih memiliki kulit sensitif. Orang dewasa biasanya mengalaminya di area kulit kering seperti pergelangan tangan. Munculnya eksim dapat dipicu oleh berbagai hal seperti debu, bulu hewan, alergi makanan tertentu atau cuaca.

Bahan alami untuk meredakan eksim efektif dan tidak memiliki efek samping. Biasanya dokter memberikan salep atau krim dari apotek untuk meredakannya. Namun, Anda juga bisa mencoba beberapa bahan alami untuk meredakan eksim.
Di sini kami merangkum tentang bahan-bahan alami untuk meringankan eksim

Baca Lainya:  Obat herbal kista ovarium yang mudah didapat

Minyak kelapa

Bahan alami yang efektif untuk meredakan eksim pertama adalah minyak kelapa. Ini karena minyak kelapa memiliki sifat anti-jamur, anti-bakteri, antimikroba dan antioksidan
Kemampuan antibakteri dari minyak kelapa dapat mengurangi bakteri staphylococcus pada kulit, yang membantu mencegah infeksi. Ini penting bagi penderita eksim karena bercak kulit yang meradang dapat pecah dan keluar, sehingga bakteri dapat masuk.

Minyak kelapa juga mengandung asam lemak sehat yang dapat menambah kelembapan pada kulit, memberikan efek dingin, dan dapat membantu melembabkan kulit kering dan eksim. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkannya dengan mudah di rumah atau warung.

Lidah buaya

Mungkin banyak orang sudah terbiasa dengan manfaat lidah buaya. Banyak penelitian telah membuktikan bahwa gel dari lidah buaya ini memiliki sifat antibakteri dan antimikroba
Efek antibakteri dan antimikroba ini dapat mencegah infeksi kulit, meredakan ruam dan mempercepat penyembuhan. Selain itu, zat anti-inflamasi pada lidah buaya dapat membantu meringankan rasa gatal serta sensasi terbakar pada kulit eksim.

Baca Lainya:  Obat herbal hernia paling ampuh

Anda dapat membeli gel lidah buaya di toko atau membuatnya sendiri di rumah. Tetapi jika Anda membeli di toko, alangkah baiknya jika Anda melihat bahan-bahannya. Karena pengawet, alkohol, pewangi dan pewarna dalam gel dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Cara membuat gel sendiri di rumah itu mudah, Anda cukup blender isi daun gaharu lalu saring. Efek lidah buaya dingin jika disentuh oleh kulit akan mengurangi rasa gatal.

Madu

Madu dikenal sebagai antiinflamasi dan antibakteri alami yang telah dikenal sebagai obat sejak berabad-abad lalu. Bahan alami ini juga sangat berguna untuk menghilangkan ruam eksim.
Karena sifatnya anti-inflamasi dan antibakteri, madu dapat melawan infeksi, meringankan luka kulit dan mempercepat penyembuhan luka. Pastikan jika madu yang Anda gunakan adalah madu murni, lalu oleskan ke kulit yang sakit.

Baca Lainya:  Khasiat buah jamblang atau duwet untuk kesehatan

Kunyit

Bahan alami berikutnya yang bisa meredakan eksim adalah kunyit. Ini terkait dengan kandungan antioksidan dalam kunyit yang baik untuk pengobatan eksim. Selain itu, curcumin, bahan aktif dalam kunyit, memiliki sifat anti-inflamasi dan bakterisida yang membantu mengobati peradangan dan kulit gatal.
Anda bisa menggunakan kunyit dengan mencampurkan satu setengah sendok teh kunyit dengan susu yang cukup untuk membuat krim topikal. Oleskan krim pada kulit eksim dua kali sehari sampai kemerahan dan gatal hilang.

Selain itu, Anda juga bisa minum satu setengah sendok teh kunyit dalam air mendidih dan aduk selama 10 menit. Tunggu sampai dingin terlebih dahulu sehingga Anda bisa meminumnya, atau bilas area eksim

Semoga bermanfaat:
Penulis :Jefri widiarta

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.