Bagaimana cara merawat ponsel smartphone agar tidak cepat rusak

Jadiberkah.com – Bagaimana cara merawat ponsel Samsung Anda agar tidak cepat rusak.
Asalamualaikum teman teman semua gimana kabar semua semoga diberi kesehatan dan keberkahan untuk kita semua.

tidak bisa dipungkiri perkembangan dunia teknologi semakin canggih dan maju termasuk di Indonesia.siap yang tidak punya ponsel pastinya hampir semua penduduk di Indonesia 90 persen memiliki ponsel untuk komunikasi bersama sanak saudara dan teman teman untuk menyambung tali silaturahmi.

apakah Anda baru saja membeli smartphone Samsung? Wow selamat. Memang merek ponsel yang satu ini sudah sangat terkenal dengan kualitas dan kecanggihan yang ditawarkannya. Tentunya Anda benar-benar ingin menjaga ponsel kesayangan Anda bertahan lama, bukan? Untuk itu kita perlu mengetahui beberapa cara merawat ponsel Samsung agar tidak cepat rusak.

Baca Lainya:  Harga dan Spesifikasi Opo F11

Ini karena tidak jarang ponsel Samsung Anda dapat terlihat usang atau jelek karena Anda belum pernah melakukan perawatan. Bahkan jika Anda tidak hati-hati, itu bisa membuat ponsel mudah rusak. Untuk mengatasinya, ikuti tips ini.
Cara merawat ponsel Samsung
Jika Anda perhatikan bahwa salah satu komponen ponsel yang rentan terhadap kerusakan adalah layar sentuh dan layar LCD. Dengan begitu bagi Anda yang menggunakan merek ponsel Samsung terbaru, pastikan untuk menginstal alat gores terbaik. Ini dilakukan untuk menjaga daya tahan layar.

Jika Anda perhatikan bahwa salah satu komponen ponsel yang rentan terhadap kerusakan adalah layar sentuh dan layar LCD. Dengan begitu bagi Anda yang menggunakan merek ponsel Samsung terbaru, pastikan untuk menginstal alat gores terbaik. Ini dilakukan untuk menjaga daya tahan layar ponsel dan tentunya menghindarinya dari berbagai tabrakan, yang dapat merusak layar ponsel.

Baca Lainya:  Harga dan spesifikasi Vivo V15 Pro

Selain itu, gunakan juga pelindung lainnya, terutama bagi Anda yang sering menjatuhkan ponsel. Tentunya Anda dapat membeli pelindung ini ketika Anda ingin memeriksa harga ponsel terbaru di toko-toko yang menjual ponsel. Dengan menggunakan pelindung karet, ponsel Samsung akan lebih terlindungi. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah beberapa cara untuk memperlakukan layar ponsel Samsung.

Menggunakan plastik anti gores atau pelindung layar. Ini sangat penting untuk Anda lakukan karena berbagai tangan dan benda sering disentuh pada layar ponsel.
Jangan pegang ponsel dekat dengan benda yang mengandung benda magnetis seperti televisi, radio, dan sebagainya.

Baca Lainya:  Cara menjaga sistem keamanan TI

Jangan simpan telepon di tempat yang dapat ditekan dan di mana terjepit, seperti di celana ketat.
Jangan pernah menekan layar LCD Anda terlalu ketat, tetapi cukup sentuh saja.

Simpan ponsel Samsung di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Ini dapat mengurangi kualitas LCD ponsel Anda.
Jangan gunakan layar monitor dengan kuku panjang. Ini dapat menyebabkan layar tergores. Ketika layar tergores, tentu saja cara menggunakan remote IR dari ponsel tidak akan maksimal.
Semoga bermanfaat dan bisa menambahkan pengetahuan untuk kita semua.
Kontributor/penulis: Jefri widiarta

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.