Obat herbal kista ovarium yang mudah didapat

Jadiberkah.com – Obat Herbal Kista Ovarium yang Mudah di Dapat.
Berbicara tentang perawatan kista, yang biasa dikenal adalah melalui operasi. Bahkan, kita juga bisa menggunakan obat herbal kista sebagai langkah awal dalam mengobati kista ovarium. Meskipun efektivitasnya masih dipertanyakan, tidak ada salahnya untuk mencoba, sementara perawatan ini tidak memiliki efek samping.
Sebelum melakukan perawatan apa pun, diagnosis atau penyakit yang tepat harus sudah diketahui. Bahkan tidak hanya penyakit, tetapi juga tingkat keparahan, jenis, dan kondisi fisik secara umum.

Jika hasil pemeriksaan kondisi kista parah atau bahkan ganas, maka Anda harus mengikuti saran dokter. Pengobatan herbal atau alami yang ada di sini bersifat komplementer, dan berlaku ketika dokter menyetujuinya.
Lain halnya jika kista Anda masih ringan, berukuran kecil, dan termasuk kista jinak, kista herbal di bawah ini bisa Anda aplikasikan. Perawatan ini akan menghilangkan gejala atau keluhan yang dialami karena kista.

Baca Lainya:  Obat Eksim herbal yang patut untuk anda coba

Dalam beberapa kasus, kista ovarium dapat menyebabkan berbagai keluhan, meskipun beberapa tidak merasakan gejala atau kelainan sehingga mereka bahkan tidak tahu jika ada kista dalam tubuh.
Berikut adalah beberapa obat kista herbal yang dapat Anda coba:

Minyak jarak

Minyak jarak dapat membersihkan tubuh dari racun dan jaringan berlebih. Selain itu, minyak ini juga merangsang sistem limfatik dan peredaran darah sehingga dapat mengurangi ukuran kista.

Teh chamomile

Teh herbal seperti chamomile dapat menghilangkan rasa sakit berkat efek sedaktifnya yang ringan. Selain itu, teh ini juga bisa memperlancar peredaran darah ke daerah panggul dan rahim sehingga menstruasi datang lebih lancar.
Untuk membuat teh chamomile, Anda bisa memasukkan 2 sendok makan chamomile kering ke dalam secangkir air panas. Diamkan selama 5 menit sebelum disaring, lalu tambahkan 1 sdt madu. Minumlah teh ini 2-3 gelas setiap hari sampai sembuh.

Cuka apel

Cuka apel dapat menyusut dan menghilangkan kista ovarium, salah satunya disebabkan oleh kekurangan kalium. Cara meminum obat herbal satu kista sangat mudah, cukup tuangkan 1 sendok makan cuka sari apel ke dalam segelas air hangat, tambahkan 1 sendok makan molase blackstrap (bisa dibeli online), lalu minum 1-2 gelas setiap hari.
Lakukan sampai kista hilang. Selain dapat mengurangi volume darah menstruasi, resep ini juga efektif untuk mengatasi gejala menstruasi lainnya seperti rasa sakit dan pembengkakan.

Baca Lainya:  Obat herbal ejakulasi dini sembuh permanen

Akar bit

Akar bit mengandung komponen betacyanin yang dapat meningkatkan kemampuan hati untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Selain itu, sifat alkali dapat menyeimbangkan tingkat keasaman dalam tubuh.
Cara menggunakan obat herbal kista ini adalah dengan mencampurkan ½ cangkir jus akar bit segar dengan 1 sdm gel lidah buaya dan 1 sdm blackstrap molasses. Minumlah larutan ini sekali sehari sebelum sarapan, lakukan sampai gejalanya berkurang.

Jus jahe

Jahe adalah bahan herbal yang memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat sehingga efektif untuk meredakan peradangan dan rasa sakit. Selain itu, jahe juga dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga haid menjadi lebih lancar.
Untuk membuat jus jahe, campur 2 potong jahe (berukuran 2,5 cm), 2 batang seledri, ½ cangkir jus apel, dan ¾ nanas dalam blender. Minumlah jus ini sekali sehari sampai kista menghilang. Alternatif lain yang lebih mudah adalah minum 2-3 cangkir teh jahe setiap hari.

Baca Lainya:  Ini dia obat herbal Virus Corona

Almond

Kacang-kacangan ini, yang sarat dengan magnesium, dapat mengurangi kram karena kista ovarium. Anda bisa menggunakan almond bakar sebagai camilan, atau memijat minyak ke dalam perut.

Untuk hasil maksimal, campurkan beberapa tetes minyak esensial melati ke dalam 1 sendok makan minyak almond, lalu gunakan untuk memijat perut. Alternatif lain adalah menambahkan 1 sendok teh minyak almond ke segelas susu, minum sekali sehari.

Semoga bermanfaat
Penulis : Jefri widiarta

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.