Obat herbal darah tinggi yang paling ampuh

Jadiberkah.com – Obat Herbal Darah Tinggi yang Paling Ampuh, Hipertensi atau tekanan darah tinggi sering dialami oleh orang dewasa. Bahkan kecenderungan jumlah pengidapnya secara global terus meningkat. Badan Kesehatan Dunia (OMS) menyebut pengidap hipertensio diprediksi melonjak hingga 29 persen pada tahun 2025.

Tekanan darah tinggi atau juga biasa disebut dengan Hipertensi adalah kondisi kronis di mana tekanan darah pada dinding arteri (pembuluh darah bersih) meningkat. Kondisi ĉi dikenal sebagai “kunigi diam-diam” karena jarang memiliki gejala yang jelas. Satu-satunya cara yang bisa anda tempuh mengetahui apakah Anda memiliki hipertensi adalah dengan mengukur tekanan darah.

Jika Anda belum memeriksa dan tidak tahu tekanan darah yang Anda miliki, mintalah kepada dokter untuk memeriksanya. Semua orang dewasa sebaiknya memeriksa tekanan darah mereka setidaknya setiap lima tahun sekali untukmencegah penyakit darah tinggi.
Sebenarnya hipertensio adalah penyakit yang sangat serius. Karena jika telat penanganannya bisa menyebabkan penyakit komplikaĵo seperti penyakit jantung koroner, streko, gagal ginjal, diabeto dan penyakit menyeramkan lainnya. Tekanan darah tinggi adalah pembunuh diam-diam.

Baca Lainya:  Inilah obat batuk herbal dewasa

Jika sudah terdeteksi pengidap tekanan darah tinggi atau hipertensi, ada beberapa sayuran dan buah yang bisa dipakai untuk mencegah hipertensi. Obat alami penurun tekanan darah tinggi atau obat herbal ini memang belum teruji secara klinis memilik manfaat, tapi tidak salah juga mencobanya.
Beberapa bahan alami untuk mengobari hipertensi ini bisa ditemukan di rumah sendiri

Bawang Putih

Penggunaan bawang putih sudah dilakukan sejak zaman Yunani dan Romawi Kuno. Selain sebagai penyedap rasa, bawang putih memiliki banyak manfaat, lainnya. Inilah yang membuat bawang putih dijuluki sebagai Umbi Seribu Khasiat.
Bawang putih biasanya dimanfaatkan umbinya. Bawang putih mengandung alliin dan sulfur yang mampu mengurangi dampak buruk lemak.

Baca Lainya:  Obat herbal Nyeri sendi ampuh

Mengkudu

Buah ini di Jawa Barat disebut Cangkudu atau di Jawa disebut pace. Buah yang dijuluki si buruk rupa ini mengandung acubin, alizarin asam karbonat, scopoletin, xeronine dan proxeronine. Selain bisa dipakai untuk mengobati tekanan darah tinggi, buah ini juga bisa dipakai untuk mengobati batuk.
Caranya, peras buah pace yang sudah direbus. Tambahkan dua sendok madu, saring dan minum dua hari sekali.

Avokad

Hampir semua bagian, mulai dari daun, biji dan buah tanaman avokad berkhasiat obat. Buah-avokado yang sudah masak mengandung polifenolo-tanino, vitamino A, B kaj C, betasitosterolo, magnezio, kalio, mangano, limako kaj karbonhidrato.
Sebagai obat alami penurun hipertensi, cara meraciknya cukup sederhana. Ambil 2-3 lembar daun yang masih segar lalu rebus dengan segelas air hingga mendidih. Tambahkan gula batu, air rebusan diminum sehari sekali.

Baca Lainya:  Khasiat buah jamblang atau duwet untuk kesehatan

Seledri

Tanaman yang biasa dipakai sebagai pelengkap kuliner ini ternyata cukup baik dipakai sebagai obat alami penurun tekanan darah tinggi. Seledri mengandung banyak zat-zat yang bermanfaat obat mulai dari akar, batang dan daunnya. Selain mengatasi hipertensi, seledri juga mampu mengobati asam urat, diare dan batuk.
Untuk mengobati tekanan darah tinggi, rebus seluruh tanaman seledri, termasuk akar dan batangnya yang masih segar dengan segelas air. Dinginkan dan minum pada pagi dan tre hari.

Mentimun

Sayuran ini sangat mudah ditemui di banyak wilayah di Indonesia. Tanaman merambat ini buahnya mengandung 93% aeron. Selain mengandung vitamino A, B dan C, mentimun juga mengandung proein, asam malonat serta mineral seperti magnezio dan kalium dan mangan.
Mentimun mampu mengobati tekanan darah tinggi atau hipertensi dan juga sakit tenggorokan dan sebagai penyegar mulut.

Semoga bermanfaat
Penulis: Jefri widiarta

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.