Ini Dia 3 Alat Tambal Ban Yang Perlu Anda Miliki Sendiri di Rumah

Jadiberkah.com – Memiliki kendaraan bermotor dan sering bepergian apalagi jarak jauh tentu beresiko ban kempes atau pun bocor. Terkadang sulit menemukan tempat untuk memperbaikinya dan memiliki alat tambal ban sendiri akan lebih baik.

Saat ini Anda dapat melakukan perbaikan atau penambalan secara sendiri. Dengan memiliki alat yang tepat, Anda menjadi tak perlu repot saat tengah dalam perjalanan. Karena tak semua jalan atau daerah dapat dengan mudah menemukan tempat untuk menambal ban baik motor atau mobil.

Dengan kemajuan jaman dan teknologi, Anda dapat memiliki banyak perlengkapan atau alat untuk kendaraan Anda. Salah satunya untuk menambal saat ban mengalami kebocoran akibat terkena paku atau benda tajam lainnya.

Dari yang sederhana hingga yang hasilnya maksimal, semua tersedia. Harga yang ditawarkan pun sangat bervariatif, dapat disesuaikan dengan budget serta hasil yang diinginkan.

Saat ban bocor, seringkali dianggap biasa karena dapat menggunakan jasa tambal ban yang ada dipinggir jalan. Namun, saat perjalanan jauh dan malam hari, Anda pasti akan kesulitan untuk menemukannya. Memiliki alatnya sendiri akan jauh lebih mudah dan tenang meskipun dalam perjalanan jauh. 

Memilih Alat Tambal Ban Yang Tepat

Alat tambal ban

Saat ini ada banyak alat tambal ban yang bisa Anda temukan baik di toko perlengkapan kendaraan atau online. Dengan harga yang mulai puluhan ribu sampai dengan ratusan ribu, semua sudah tersedia. Anda dapat memilih salah satu yang sesuai dengan dana yang dimiliki serta hasil yang diinginkan.

Seperti berikut ini :

Baca Lainya:  Sudah Betulkah Perhitungan Usaha Bengkel Motor Yang Anda Tekuni? Yuk Cari Tahu!

Tambal ban sederhana dengan metode tusuk

Alat atau cara ini sangat mudah dan sederhana, harganya pun sangat murah. Namun, tak dianjurkan untuk kebocoran atau lubang yang ukurannya cukup besar.

Alat press dengan listrik.

Alat yang satu ini memiliki harga ratusan ribu rupiah dengan hasil yang terjamin. Cukup mudah dibawa dalam mobil Anda dan kekuatan dari tambakan pun cukup kuat.

Metode tip top

Menjadi salah satu alat yang caranya cukup mudah, hasil cukup kuat dan biaya terjangkau. Cukup dengan menempelkan karet pada bagian dalam juga luar dari ban yang mengalami kebocoran. Maka ban sudah seperti semula dan bisa digunakan kembali.

Dari ketiga pilihan alat tambal ban tersebut, Anda dapat menyesuaikan dan memilih salah satunya. Baik itu untuk motor maupun mobil, semuanya dapat digunakan dan hasilnya berbanding lurus dengan harga jualnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.