Begini Cara Membuat Gambar NFT di Open Sea yang Mudah

Jadiberkah.com – Cara membuat gambar NFT ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, apalagi kalau tahu besaran nilai yang didapatkan darei hasil penjualan gambar tersebut. Seperti yang dilakukan oleh lelaki biasa yang ternyata bisa mendapatkan keuntungan sampai miliaran rupiah.

Kehadiran NFT dianggap sebagai angin segar bagi pelaku investasi digital. Semakin berkembangnya investasi jenis crypto, turut mempengaruhi instrumen investasi digital lainnya, termaauk dengan mata uang yang ada didalamnya termasuk NFT.

Sebagai pemula, Anda pastinya penasaran bukan dengan cara yang mudah untuk membuat gambar NFT? Yuk, simak ulasannya sampai selesai dan temukan jawabannya!

Cara Membuat Gambar NFT dengan Mudah

cara membuat gambar nft

Sebelum meraup keuntungan, jelas yang pertama kali Anda harus tahu adalah bagaimana cara membuat gambar NFT. Karena tidak semua ilustrasi dapat diterima di marketplace NFT. 

Apalagi untuk pemula yang masih awam dengan dunia NFT, jadi sangat disarankan agar mencari banyak informasi yang tepat agar tidak salah arah.

Nah, untuk Anda yang ingin mencoba menjual NFT di Open Sea dengan menjual gambar-gambar yang menarik. Dibawah ini kami akan membantu Anda membuat gambar NFT agar menarik dan dijual dengan harga yang tinggi. 

Baca Lainya:  Ini Cara Membuat NFT Art yang Mudah dan Gampang Supaya Dapat Cuan

Langkah-langkah yang harus Anda lakukan antara lain adalah:

Pilih Objek yang Akan Dijadikan NFT

Langkah pertama adalah Anda harus mencari dari koleksi pribadi atau membuat sendiri objek yang akan dijadikan NFT. Carilah item yang unik, hingga mencuri perhatian orang yang ada di OpenSea.

Apa saja objek yang dapat dijadikan NFT? Bisa foto diri, musik, permainan, koleksi, dan lainnya. Paling aman semua aset itu adalah milik pribadi Anda, agar tidak dituduh mencuri barang orang lain.

Tentukan Blockchain

Selanjutnya Anda harus menentukan blockchain yang akan menyimpan semua data digital Anda. Terlebih juga, semua transaksi akan menggunakan mata uang kripto yang dibangun di atas sistemnya.

Pilih Dompet Kripto

Memilih dompet kripto adalah langkah yang harus Anda lakukan selanjutnya. Pasalnya, NFT tidak bisa dibeli langsung menggunakan uang fiat, harus dengan uang kripto. 

Oleh karena itu, akan ada proses pengkonversian uang fiat ke kripto jika ingin membeli NFT dan sebaliknya jika Anda ingin mendapatkan dana dalam mata uang yang sah.

Baca Lainya:  Bagaimana Cara Mengurus Izin Usaha Travel Mobil ?

Anda dapat memilih menggunakan dompet kripto yang paling cocok. Banyak pilihannya,  Ada alpha Wallet, Coinbase Wallet, Math Wallet, hingga Metamask. 

Tentukanlah MarketPlace NFT

Nah, setelah Anda mendapatkan wallet dan memiliki uang kripto di dalamnya, saat memilih pasar yang akan digunakan untuk menjual NFT.  MarketPlace NFT adalah sebuah platform yang memang didirikan untuk memfasilitasi penjual NFT untuk menjual aset digitalnya.

Upload Aset dan Harga Transaksi

Sekarang saatnya mendaftar dan mengunggah aset Anda ke dalamnya. Selanjutnya objek tersebut akan diubah menjadi aset digital NFT. Lalu, lakukanlah hal di bawah ini agar Anda mendapatkan keuntungan

  1. Set harga dengan awalan yang kompetitif
  2. Atur durasi waktu untuk melakukan lelang
  3. Mulai lelang tanpa batas waktu dengan demikian Anda diberi kebebasan untuk menutupnya kapanpun sampai mendapatkan income.

Minting di OpenSea

Kali ini Anda akan diajak membuka pasar di OpenSea. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Bukalah akun di Open Sea Marketplace
  2. Bukalah koleksi objek yang akan Anda jadikan aset NFT
  3. Kik menu Tambah Item Baru
  4. Unggahlah NFT tersebut dan beri deskripsi yang jelas
  5. Klik “Create”
  6. Selesai
Baca Lainya:  Begini Cara Menjual NFT di OpenSea, Cobain Yuk!

Nah, selesai sudah cara membuat gambar NFT. Agar semakin laris manis, iklankan aset digital Anda pada komunitas yang sesuai dengan NFT-mu. Promosikan gambar-gambar yang sudah Anda buat di platform media sosial yang Anda pakai. Dengan begitu orang-orang akan penasaran dan NFT Anda akan semakin meningkat. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.