Bagaimanakah Cara Pembayaran Shopee Paylater Dengan Mudah

Jadiberkah.com – Bagaimanakah Cara Pembayaran Shopee Paylater. Fitur pay later saat ini memang Tengah naik daun. Banyak sekali pilihan yang memakai layanan tersebut untuk melakukan sebuah transaksi secara digital. Pada dasarnya pay leter itu sendiri merupakan layanan yang digunakan dalam menunda pembayaran atau di sini para pengguna akan berhutang yang proses pelunasannya harus dilakukan di waktu lain.

Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara shopee paylater, maka Anda perlu membaca ulasan di bawah ini hingga tuntas.

Bagaimanakah Cara Pembayaran Shopee Paylater?

 

Shopee paylater atau yang biasa disingkat juga dengan spaylater merupakan sebuah layanan operator yang ada di Indonesia saat ini. Shopee paylater merupakan salah satu pilihan cara pembayaran yang dilakukan di e-commerce shopee.

Hal tersebut berbeda dengan shopeepay yang disini merupakan dompet digital. Shopee paylater sendiri memberikan sejumlah pinjaman pada para pengguna di e-commerce shopee dan untuk selanjutnya pinjaman tersebut perlu untuk dibayar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, seperti 3 bulan atau 12 bulan.

Baca Lainya:  Menambahakan Alamat shopee

Tanggal jatuh tempo dari tagihan shopee paylater tersebut wajib untuk Anda lunasi. Dengan nantinya Anda melunasinya sebelum jatuh tempo, maka tentu Anda tidak akan dikenakan bunga ataupun biaya denda. Bagi Anda yang ingin membayar shopee pay, maka berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan, antara lain yaitu :

  1. Langkah pertama Anda kunjungi website resmi shopee.
  2. Setelah itu Anda bisa menekan tab saya, kemudian memilih shopee paylater.
  3. Saat berada di halaman jumlah yang perlu untuk dibayar, Anda kemudian tekan tagihan bulan depan.
  4. Ketika telah berada di tab tagihan bulan depan, maka Anda bisa menekan bayar lebih dahulu. Untuk selanjutnya Anda pun bisa melunasi tagihan yang telah jatuh tersebut tersebut di 1 bulan selanjutnya. Disini Anda tidak bisa langsung melakukan pelunasan sekaligus.
  5. Jika sudah, Anda tinggal memilih metode pembayaran virtual akun shopeepay ataupun Indomaret.
  6. Jika Anda lebih memilih menggunakan metode bayar shopeepay atau virtual account, maka tagihan Anda nantinya secara otomatis dalam waktu paling lama 10 menit setelah proses pembayaran dilakukan.
Baca Lainya:  Ketahui 2 Macam Takaran Bumbu Seblak Untuk Jualan

Akan tetapi, apabila Anda membayar menggunakan virtual account, maka pastikan bahwa Anda memilih penyedia jasa yang benar-benar tepat yaitu shopee paylater.

  1. Jika Anda memilih metode bayar dengan menggunakan Indomaret, maka tagihan akan lunas setelah Anda selesai melakukan proses pembayarannya di gerai Indomaret. Pastikan nantinya Anda melakukan klik bayar di halaman utama shopee paylater Ketika Anda telah berada di gerai.
  2. Jika pembayaran berhasil diverifikasi, maka notifikasi akan muncul di bagian keuangan serta menunjukkan bahwasannya pembayaran telah diterima dan limit dari shopee paylater Anda akan seperti semula.

Anda perlu menunggu paling lama 1 x 24 jam dengan tujuan agar nantinya limit shopee paylater yang Anda miliki kembali seperti semula. Namun jika nyatanya limit tersebut belum juga berubah ketika sudah lebih dari 1 x 24 jam. Atau disini Anda masih ditagih proses pembayarannya, maka anda harus segera menghubungi pihak customer service dari shopee.

Dengan begitu nantinya pihak customer service tersebut akan segera melakukan pengecekan lebih lanjut mengenai pembayaran yang telah Anda lakukan sebelumnya. Sehingga dalam hal ini Anda bisa menjelaskan mengenai kapan Anda telah melakukan pembayaran pada pihak customer service. Jangan mengabaikan hal tersebut, karena ditakutkan akan terjadi masalah di kemudian hari bagi Anda.

Baca Lainya:  Akun @filipus pengunggah video dokter gigi surabaya ditangkap

Demikianlah yang dapat dijelaskan mengenai cara pembayaran shopee paylater yang perlu anda ketahui, semoga artikel ini bermanfaat.

karyono

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.