Analisis SWOT Rumah Makan Padang Apa Aja Sih? Yuk Simak!

Jadiberkah.com – Dalam dunia bisnis sebuah analisa SWOT dan strategi pemasaran harus diperhatikan secara matang. Dengan analisa yang tepat juga stragedi pemasaran yang tersusun rapi, akan membuat suatu usaha akan berkembang bahkan bertahan. Termasuk dengan usaha rumah makan Padang. Analisa SWOT rumah makan Padang juga harus disiapkan.

Meski terlihat mudah, namun faktanya untuk menjalankan sebuah usaha tanpa analisa SWOT akan percuma. Bahkan Anda harus menyiapkan diri bila suatu waktu nanti usaha Anda akan gulung tikar.

Tentu Anda tidak mau bukan kalau sampai usaha yang dirintis dengan modal tidak sedikit harus gulung tikar begitu saja.

Oleh sebab itu, baiknya Anda pahami dulu apa yang dimaksud dengan analisa secara SWOT. Seperti ulasan berikut!

Apa Itu Analisa SWOT Dan Manfaatnya

Analisa SWOT

Sebuah usaha tanpa adanya analisa tentu tidak akan menjamin usaha akan sukses. Nah, berikut ini adalah ulasan mengenai analisa SWOT rumah makan Padang yang bisa menjadi referensi untuk usaha.

Baca Lainya:  Berapa Modal Ternak Ayam Potong 100 Ekor?

Pengertian SWOT

Pasti Anda sudah menerka-nerka bukan, apa kepanjangan dari SWOT? SWOT itu adalah singkatan dari :

1. Strength atau kekuatan

Yakni sesuatu yang membuat usaha Anda memiliki sebuah kekuatan. Yang mana pada kekuatan tersebut tidak dimiliki oleh pengusaha lainnya. Sebuah kekuatan yang  akan membuat usaha Anda lebih dikenal oleh orang banyak. Dan yang pastinya juga akan memberikan hasil yang memuaskan.

2. Weaknes atau kelemahan

Untuk seorang pengusaha bisnis kuliner rumah makan Padang juga disarankan untuk tahu akan kelemahan yang dimiliki oleh usahanya. Bila sudah tahu maka mereka akan berusaha keras untuk memperbaiki kelemahan yang ada pada usaha mereka. Atau sebaliknya, Anda juga menganalisa kelemahan dari pesaing. Sehingga bisa menjadi tolak ukur yang bisa Anda gunakan pada usaha.

Baca Lainya:  Bagaimana Cara Mempromosikan Travel Agent? ¬†

3. Opportunity atau peluang

Bagi seorang pengusaha peka terhadap peluang sudah menjadi tuntutan. Karena peluang yang ada di depan mata kalau tidak segera diambil, maka akan diambil oleh orang lain. Oleh sebab itu bila Anda memang benar-benar ingin terjun ke dunia usaha kuliner, panda melihat peluang adalah salah satu kunci utamanya.

4. Threats atau ancaman

Sama halnya dengan peluang, Anda juga harus cepat tanggap terhadap ancaman yang bisa mengganggu kelancaran usaha Anda. Karena ancaman bagi seorang pengusaha bisa datang dari berbagai arah. Jadi, persiapkan diri dengan matang untuk bisa menghadapi tantangan suatu saat nanti.

Manfaat SWOT

Kalau Anda perhatikan pengertian dari ulasan diatas maka setidaknya Anda sudah bisa mengambil inti dari manfaat analisa SWOT. Seperti peka terhadap peluang dan ancaman misalnya. Dengan demikian analisa SWOT rumah makan Padang Anda akan berjalan dengan baik.

Baca Lainya:  Telaah Sebelum Melangkah: Estimasi Perhitungan Bisnis Kue Basah

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.