Mau Usaha Warteg Sukses? Begini 4 Resepnya!

Menu masakan warteg

Jadiberkah.com – Warteg tentu bukan jenis warung makan yang asing di telinga. Warung Tegal adalah kepanjangannya. Usaha warteg sukses memiliki ciri khas yang melekat, yakni porsi banyak harga murah meriah. Hal itulah yang membuat warteg selalu ramai pengunjung.

Alasan tersebut juga yang membuat semakin banyak orang ingin menjajal bisnis warteg. Meski namanya Warung Tegal, nyatanya di kota mana saja warteg selalu jadi tujuan banyak orang. Nah, ingin tahu bagaimana tips usaha warteg sukses? Simak ulasannya!

4 Tips Jalani Usaha Warteg Sukses

Usaha warteg sukses

Kalau Anda tertarik dan berminat untuk membuka usaha warteg yang sukses, Anda bisa mengikuti tips berikut, diantaranya :

1. Lokasi Strategis

Sebelum memulai usaha warteg, pastikan dulu Anda sudah menemukan lokasi yang strategis. Warteg, karena harganya yang merakyat, maka usahakan mencari tempat yang juga dekat dengan rakyat. Misalnya di sekitar terminal, alun-alun kota, atau area dekat pabrik dan pasar.

Namun, saat ini banyak juga warteg kekinian yang menyasar anak muda sebagai target pasarnya. Jika warteg jenis ini yang ingin Anda coba, maka carilah tempat strategis yang sering jadi tongkrongan anak muda.

2. Menu Menarik dan Menggoyang Lidah

Banyak warteg yang bertebaran di mana-mana, tapi tidak semua jadi idola. Sebagaimana warung makan lainnya, menu yang ada di warteg sangat berpengaruh pada ketertarikan pengunjung. Bagaimana rasanya, juga variasi apa saja yang ada di dalam warteg.

Menu warteg memang tidak jauh-jauh dari masakan sederhana. Seperti tempe orak-arik, sayur lodeh, kentang balado, dan ayam suwir. Namun, jika Anda ingin membuat warteg kekinian, Anda juga perlu menambah inovasi menu yang menarik anak muda. Tentu dengan tetap menjaga keterjangkauan harga sebagai ciri khas warteg.

3. Cari Supplier Berkualitas

Rasa masakan akan dipengaruhi oleh bahan baku yang digunakan. Apakah bahan baku itu fresh atau tidak. Untuk mendapat bahan baku yang baru setiap hari, maka Anda perlu mencari supplier yang terpercaya. Pastikan supplier Anda selalu stok bahan baku baru setiap harinya agar kualitas menu warteg Anda selalu terjaga.

4. Perkiraan Modal dan Keuntungan

Tips yang tidak kalah penting sebelum memulai usaha warteg adalah mengetahui berapa banyak modalnya. Lalu jangan ketinggalan untuk menghitung estimasi keuntungannya, dan lihat seberapa lama modal bisa tertutup. Jangan sungkan untuk menanyakan hal ini pada mereka yang sudah berpengalaman.

Itulah sejumlah tips usaha warteg sukses yang bisa Anda coba dan praktekkan langsung. Semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.