5 Ide Bisnis Rumahan Online Minim Modal Yang Wajib Anda Coba

Jadiberkah.com – Pandemi covid yang melanda dunia selama lebih dari dua tahun terakhir telah memaksa manusia untuk beradaptasi dan berinovasi dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satunya dalam bidang pekerjaan.

Tak sedikit pekerja kantoran yang kehilangan mata pencaharian akibat pandemi. Bahkan banyak pelaku bisnis yang terpaksa harus gulung tikar. Masyarakat pun mencari jalan alternatif untuk tetap mendapatkan penghasilan.

 

Salah satu alternatif yang banyak dilakoni masyarakat adalah dengan melakukan bisnis online rumahan. Didukung dengan teknologi yang kini telah semakin berkembang, bisnis online bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Bahkan saat ini, dengan menggunakan gadget untuk main game online pun bisa dijadikan alternatif untuk menghasilkan uang, misalnya dengan bermain di Fun88 dari HP.

 

Berbekal teknologi, sebenarnya banyak ide bisnis yang tidak membutuhkan biaya mahal selain gadget serta koneksi internet yang mumpuni. Nah, apabila Anda tertarik untuk memiliki bisnis rumahan online namun masih bingung menentukan jenis usaha yang akan Anda pilih, berikut adalah beberapa jenis peluang usaha yang bisa Anda jalankan.

2. Menjadi Dropshipper

Online shopping yang saat ini kian populer telah membuka banyak peluang bisnis, salah satunya dengan menjadi dropshipper. Dropshipper adalah istilah bagi seseorang yang menjalankan bisnis penjualan barang tanpa perlu menyimpan stok sendiri. Setelah mendapatkan pesanan, dropshipper hanya perlu menyerahkannya kepada supplier untuk mengirim pesanan kepada customer. Artinya, untuk menjadi dropshipper Anda tidak membutuhkan modal yang terlalu tinggi. Cukup dengan menyediakan perangkat seperti laptop atau smartphone serta koneksi internet yang memadai. Untuk memulai bisnis ini, carilah supplier yang bisa dipercaya serta manfaatkan waktu luang Anda sebaik-baiknya.

Baca Lainya:  Mau Usaha Toko Bangunan Tanpa Modal,  Ini Caranya!

2. Bisnis Hampers

Bisnis hampers atau bingkisan umumnya ramai menjelang momen spesial, seperti Idul Fitri, Natal, atau Tahun Baru. Namun bukan berarti tak ada peluang pasar di luar hari-hari tersebut. Anda dapat membuat hampers untuk event spesial lain misalnya ulang tahun, anniversary pernikahan, acara lamaran, kelahiran bayi, dan lain sebagainya. Sediakan opsi agar bentuk dan isi hampers bisa disesuaikan dengan keinginan pelanggan.

3. Mengikuti Affiliate Marketing Program

Platform e-cerce saat ini biasanya menyediakan program afiliasi, yakni menjual produk orang lain dengan cara membagikan link produk tersebut. Jika seseorang membeli produk melalui link yang Anda bagikan, Anda akan mendapat keuntungan berbentuk komisi. Bisnis ini merupakan salah satu bisnis online yang paling diminati. Selain tidak perlu mengeluarkan modal, keuntungannya pun tidak bisa dipandang remeh. Jika tertarik, Anda bisa mulai dengan mempelajari program affiliate ini di marketplace yang saat ini telah menyediakan fitur tersebut, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lain-lain.

Baca Lainya:  Contoh Investasi Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil

4. Menjual Frozen Food

Frozen food banyak digemari terutama karena cara penyajiannya yang praktis. Bisnis ini tak selalu membutuhkan modal yang besar. Cukup dengan bermodalkan freezer sebagai tempat penyimpanan, lalu Anda dapat menjualnya secara online. Dengan semakin beragamnya jenis yang dijual, frozen food dapat menjadi bisnis yang menjanjikan. Sebelum memulai, carilah supplier yang tepat dengan harga yang cocok agar Anda bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Nantinya, jika bisnis sudah berkembang, tidak menutup kemungkinan Anda bisa menjual produk buatan sendiri.

5. Jasa Cuci Sepatu

Saat ini mulai banyak orang yang membuka usaha jasa cuci sepatu. Pelanggannya pun tak bisa dibilang sedikit. Banyak orang yang ternyata enggan mencuci sepatu sendiri, atau merasa kurang bersih jika mencuci sepatunya sendiri. Usaha ini juga tidak memerlukan modal yang besar. Hanya butuh peralatan cuci, air, serta sabun cuci khusus sepatu. Soal tempat, Anda juga dapat menggunakan rumah sendiri sehingga tidak perlu menyewa tempat usaha. Jasa cuci sepatu banyak dipromosikan melalui media sosial. Dengan begitu, para calon pelanggan dapat memantau sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa cuci sepatu.

Baca Lainya:  3 Tips Membuka Usaha Sablon Yang Mudah

Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.