Cara membuat akses multi user admin pada dreamweaver Cs6

Web design | Halo teman teman sobat jadi berkah,kali ini saya sempatin mengulas tentang bagaimana Cara membuat akses multi user admin pada dreamweaver Cs6,jadi pada halaman website tidak bisa diakses secara langsung oleh semua orang kecuali oarang tersebut sudah di ijinkan atau sudah mempunyai hak untuk masuk yaitu username dan password oleh admin terkait.mungkin teman teman ada yang sedang mengerjakan tugas kuliah,tugas akhir atau skripsi teman teman tak usah bingung harus nyekrip menggunakan PHP coder yang jauh lebih sulit dan rumit tapi pastinya jauh lebih paham dengan bahasa pemrogaman.

Yuk langsung aja simak tutorialnya bagaimana cara Cara membuat akses multi user admin pada dreamweaver Cs6 sebagai berikut:

  1. Pastinya teman teman sudah menjalankan Xampp terlebih dahulu dan jangan lupa aktifkan Apache dan Mysql
    Aktifkan Xampp

     

  2. Selanjutnya teman teman pastinya sudah membuat database admin yang pernah saya ulas sebelumnya,bila masih kurang jelas bagaimana cara membuat Database dan tabel admin bisa simak gambar dibawah ini:
  3. Selanjutnya teman teman harus membuat tabel admin terlebih dahulu 3 kolom,isi dengan username “varchar=30”,Password “Varchar=30”,Level “Varchar=30” lalu go
  4. Selanjutnya teman teman buat form login
    Form login

     

  5. Selanjutnya teman teman klik insert >Data Object >User Autenthication >Pilih Login User
  6. Selanjutnya isi kolom seting login user di bawah inidan sesuaikan dengan seting yang di inginkan teman teman,Get input form=masukan nama form,Usernama vield=user,Password field= Password,Validate connection=koneksi,Tabel=admin,Username column=kolom username,password column=kolom password,if login succeds go to=isikan alamat file setelah login sukses kemana akan di arahkan misal index.php,if login fails go to=isikan alamat file bila login gagal misal saya isi login.php ,Restrics acces bassed on pilih username,password and acces level lalu pilih get level form lalu ganti “level”,atau cukup pilih username and password bila tidak menggunakan accces level.perhatikan pada gambar dibawah ini.

    Seting Login pada dreamweaver CS6
  7. Selanjutnya buka atau bikin file PHP yang akan dibikin acces level,jadi halaman web bisa di akses bila pengunjung sudah memiliki akses admin atau user yang bisa masuk,yuk langsung aja simak,
  8. Simak gambar di atas,klik Insert > Pilih Data Object > Pilih User Authentication > Piih Restrict accces to page
  9. Pilih Username,Password and Acces Level dan pilih level denga cara klik Define untuk menambah acces yang akan di ijinkan dan klik tanda + lalu ketikan akses level apa yang dikehendaki lalu klik ok.
  10. Bila teman teman menginginkan halaman dapat di akses oleh level admin atau user teman bisa memilih salah satu,dan bila teman teman ingin yang dapat mengunjungi halaman web yaitu level admin dan user maka tekan SHIFT dan klik kedua level tersebut misal user dan admin
  11. bila sdah terblok semua lalu klik ok dan Save
  12. Tekan Tombol F12 untuk mengujinya insaalloh berhasil.

Sekian tutorail Cara membuat akses multi user admin pada dreamweaver Cs6 semoga bermanfaat dan bila teman teman belum jelas bisa ditanyakan pada kolom komentar dibawah ini.

Baca Lainya:  Hosting murah berkualiatas

2 thoughts on “Cara membuat akses multi user admin pada dreamweaver Cs6

  1. kak masalahnya dreamwaver saya tidak mendukung untuk mengkoneksikan langsung database mysqlnya jadi harus pake script menggunakan mysqli_connect. jadi untuk melakuikan log in user di dreamwaver juga tidak bisa .kalau tutorial yang pake script di dreamwaver bisa gak?

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.