3 Tips Melamar Kerja Yang disukai HRD

Kalian baru saja lulus?

Pastinya Anda ingin mendapatkan pekerjaan. Sebelum melemar kerja, ada baiknya Anda melihat apa saja tips melemar kerja yang disukai HRD agar lamaran Anda diterima oleh Bapak HRD yang terhormat. Cukup tiga tips, tidak banyak.

Namun sebelum melamar, tentukan dahulu Anda akan melamar di mana. Setelah dapat tempat sasaran, kini simak beberapa tips mrlamar kerja yang disukai HRD berikut ini.

● Kirim lamaran kalian dengan baik dan benar

Jika Anda mengirim langsung ke perusahaan, pastikan tulisannya mudah dibaca, berkas-berkas yang Anda berikan juga tersaji lengkap seperti ketentuan mereka.

Namun bila Anda mengirim lamaran lewat email, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan.

Yang pertama, jangan pernah membiarkan bagian subjek kosong. Itu tampak tidak sopan, maka dari itu, isi misal dengan keinginan Anda melamar di bagian apa. Kemudian di bagian badan email, juga jangan dibiarkan kosong.

Baca Lainya:  Jadwal Praktek Dokter Spesialis Dan Alamat RS Sumber Waras

Sertakan data diri singkat atau informasi, sapaan salam atau yang lainnya.

Bagaimanapun juga, HRD tetaplah manusia, mereka akan lebih mudah tersentuh bila kesan yang Anda berikan pada mereka saat pertama kali adalah kesan yang hangat, dan tidak cuek.

● Jika Anda mendapatkan  undangan untuk interview, selalu balas pesan-pesan tersebut

Walaupun Anda sudah dipastikan akan datang ke tempat mereka, tetap berikan konfirmasi kalau Anda akan datang. Pun saat Anda tak bisa datang, juga berikan konfirmasi pada mereka.

● Hal yang harus Anda lakukan saat melakukan interview

Tips melamar kerja yang disukai HRD berikutnya, yakni setelah melalui proses penentuan lokasi lamaran, pengiriman lamaran, dan konfirmasi, kini waktunya Anda datang ke lokasi saat Anda mendapatkan panggilan interview.

Baca Lainya:  50 contoh kata motivasi dan inspirasi untuk kembali semangat bekerja

Perlu Anda perhatikan betul, jangan sampai Anda telat datang. Hadir 15 menit waktu sebelum interview ditentukan atau setengah jam sebelumnya.

 

Lalu saat Anda dipanggil, bertingkahlah sopan. Misal saat akan masuk, ketuk pintu dahulu lalu masuk meski HRD yang ada di dalam belum menyuruhnya. Yang penting Anda tidak main masuk ke ruangan mereka, sedikit ketukan pada pintu membuat tingkah Anda akan tampak lebih sopan di mata mereka.

Lalu ketika sudah masuk, jangan pernah duduk dulu sebelum dipersilahkan duduk. Kemudian proses interview akan berlangsung, Anda harus menjawab semua pertanyaan dengan sopan dan jujur.

Agar lebih mantap saat menjawab pertanyaan mereka, sebagai pelamar kita harus mencari tahu dulu seluk beluk perusahaan yang kita incar itu.

Baca Lainya:  Tips Sukses Menghadapi Tes Psikotes dalam Melamar Kerja

Ketiga tips melamar kerja yang disukai HRD semoga bisa membantu memperlancar lamaran kalian.

karyono

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.