Bagaimana cara penularan virus corona

jadiberkah.com Bagaimana cara penularan virus corona – Meski sama-sama menyebar melalui tetesan, flu musiman berbeda dengan Covid-19 dalam cara penularannya.
Imun
Virus Corona ini banyak menyebar daripada flu karena orang-orang belum memiliki kekebalan dari virus penyebab penyakit ini. Apalagi, sejauh ini belum ada vaksin yang mendukungnya. Sedangkan flu sudah ada vaksinnya. Namun, strain virus flu berubah setiap tahun.
Sehingga penderita harus diimunisasi setiap tahun. Vaksinasi yang diperoleh pada tahun sebelumnya tidak akan memberikan kekebalan strain yang menyerang.

Asimtomatik
Kehadiran pasien asimtomatik membuat penyakit ini lebih mudah tersebar. Itu karena orang yang sakit tidak menyadari bahwa dirinya telah tertular dan berpotensi menularkan ke orang lain. Menurut para ahli, jumlah pasien yang tidak memiliki gejala 40 hingga 50 persen.
Seperti apa Cara Penyebaran Virus Corona?
Sementara itu, meski penyakit flu bisa asimtomatik, inkubasi Covid-19 lebih lama, kita semua yakin bisa sampai 14 hari. Kebanyakan masyarakat menunjukkan gejala sekitar tiga hari setelah terinfeksi. Window period yang membuat mereka tidak sadarkan diri bisa menularkan penyakit pendek.

Baca Lainya:  Kebiasaan yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker payudara

Penyebaran virus
Seseorang dengan flu kemungkinan besar akan menularkannya, rata-rata kepada satu hingga 1,3 orang. Namun, berbeda dengan Covid-19. Menurut ahli, Covid-19 bisa menyebar dengan sangat cepat.
Sebab langkah yang diambil masyarakat tidak tepat. Orang-orang kurang menjaga jarak , mengabaikan masker, dan tidak disiplin mencuci tangan.

Anak-anak
Berdasarkan penelitian, penularan virus ini memiliki kadar berbeda pada anak dan orang dewasa. Dalam penelitian sebelumnya juga ditemukan bahwa anak-anak memiliki gejala virus corona yang berbeda dengan orang dewasa. Meski demikian, Organisasi Kesehatan mengatakan.
Bahwa anak-anak adalah target utama virus flu di kalangan penduduk. Dalam hal viris corona ini, data menunjukkan anak tidak terlalu terpengaruh oleh Covid-19. Angka pada kelompok usia 0-19 tahun cenderung p[aling lebih rendah.
Padahal sejumlah anak pernah mengalami Covid-19 yang amat parah. Itulah ulasan tentang cara penyebaran Virus Corona yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Baca Lainya:  Obat sakit kepala manjur

semoga bermanfaat dan semoga kita semua diberi kesehatan tetap ikuti dan patuhi protokol kesehatan

Penulis / Kontributor: Hakiki

karyono

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.