Kenapa Sebuah Mimpi Bisa Menjadi Sebuah Kenyataan..?

Jadiberkah.com | Apakah orang-orang yang diberkati kemampuan bisa merasakan mimpi yang menjadi nyata adalah orang-orang sakti? Apakah dia paranormal? Atau orang-orang terpilih?
Kenapa Sebuah Mimpi Bisa Menjadi Kenyataan? Susah sekali untuk dibahas.

Bila disangkut pautkan dengan Agama, mimpi dalam Islam itu dibagi menjadi tiga. Pertama mimpi rekayasa setan, bunga tidur dan mimpi yang benar.

Mimpi yang benar itu lah sebutan lain dari mimpi yang berubah menjadi kenyataan.
Namun dalam Islam, mimpi ini hanyalah sebagai kabar gembira akan ibadah yang sudah dilakukan dan mendapatkan imbalan pahala, juga dapat berarti sebagai pengingat supaya tidak terjebak dalam kemaksiatan.

Cangkupannya tidak terlalu luas. Tapi dalam dunia medis, mimpi yang menjadi kenyataan ini sering disebut sebagai dejavu.

Kondisi dejavu terjadi saat Anda merasakan perasaan pernah mengalami suatu hal sebelumnya. Kebanyakan dirasakan dalam mimpi, kemudian menjadi kenyataan dalam waktu dekat maupun beberapa tahun yang akan datang.

Baca Lainya:  Arti Lebaran dan Idul Fitri yang Menarik Diketahui!

Dejavu sendiri bukanlah penyakit. Bukan juga ketidaknormalan psikologis seseorang. Dejavu hanyalah perasaan, situasi, yang sampai sekarang belum bisa dijelaskan apa penyebab pastinya.
Namun salah satu teori penyebab dejavu ada yang mengatakan kalau, dejavu adalah gangguan singkronisasi di dalam otak. Terdapat ketidakcocokkan antara presepsi dan dunia nyata. Namun yang muncul dari presepsi itu hanyalah informasi yang masih samar-samar, tidak jelas, dan ketika bertemu langsung dengan presepsi itu, Anda akan kaget, serasa pernah mengalami ini namun belum pernah. Akan tetapi rasanya kurang jelas, dan begitulah dejavu.

Dan sampai sekarang belum ada alasan jelas Kenapa Sebuah Mimpi Bisa Menjadi Kenyataan?
Tapi beberapa juga ada yang menganggap, ini adalah berkah untuk orang-orang yang jujur, baik, dan apapun itu, bersyukurlah dengan ini.

Baca Lainya:  Tafsir Mimpi Dengan Orang Yang Sama Berulang kali

Namun siapa sangka, hal semacam ini malah memberikan seseorang memiliki ide menciptakan sebuah drama, dengan judul drama While Were You Sleeping, yang berisi kisah beberapa orang yang memiliki keistimewaan bisa melihat masa depan lewat mimpi mereka, dijadikan orang-orang semacam mereka sebagai pengubah takdir.

Sebut saja sebagai cara memperbaiki diri agar masa depan yang mereka lihat ‘buruk’ itu bisa mereka perbaiki di masa sekarang agar kelak menjadi lebih baik.

Memang membingungkan. Namun kembali lagi dari petuah hidup ini. Yaitu ambil saja hikmahnya.

Apapun yang menimpa kalian, ambil apa yang baik. Jadikan pelajaran, sekian dan terimakasih.

Kenapa Sebuah Mimpi Bisa Menjadi Kenyataan? Jawabannya … masih belum bisa kita ketahui sampai sekarang.

Baca Lainya:  Jurusan Bahasa Di SMA Mempelajari Apa Saja? Kamu Harus Tahu Jika Ingin Masuk Jurusan Bahasa!

Dilarang keras untuk mempercayainya dan ini adalah sebuah artikel saja dan kita harus percaya terhadap mimpi itu adalah sebuah bunga tidur semata

karyono

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.