Gimana sih Cara Pinjam Uang di Shopee Pinjam

Jadiberkah.com – Salah satu fitur terbaru yang cukup menarik yang ditawarkan oleh Sophie pada para konsumennya yaitu Shopee Pinjam. Fitur yang satu ini memang dikhususkan bagi para pengguna yang memang memerlukan dana darurat dalam bentuk uang cash atau tunai.

Fasilitas pinjaman tunai tersebut bisa terselenggara oleh karena kerjasama dari shopee dengan PT Lentera Dana Nusantara yang merupakan pihak penyelenggara dari pinjaman tersebut. Dalam hal ini Anda tidak perlu merasa ragu dan khawatir.

 

 

Karena memang kegiatan pinjaman tersebut telah diawasi secara langsung dan ketat oleh Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ). Tidak jauh berbeda dengan layanan pinjam yang lain, yang mana disini Anda pun juga diharuskan untuk membayar uang yang telah Anda pinjam secara tepat waktu. Nantinya Anda pun juga akan dikenakan biaya bunga.

Dan untuk bunga terkecil dari pinjaman di shopee ini yaitu sebesar 2,45%. Jika nantinya Anda terlambat melakukan pembayaran tagihan dari shopee pinjam tersebut, maka Anda pun akan mulai dikenakan denda, yaitu sebesar 5% dari total pinjaman yang telah dilakukan.

Baca Lainya:  Di SMA Jurusan IPA Belajar Apa Aja? Ada 4 Mata Pelajaran Penting yang Harus Diketahui!

Bagaimana Cara yang Dapat Dilakukan untuk Pinjam Uang di Shopee Pinjam ?

 

Namun perlu untuk Anda kePinja, bahwasannya tidak semua para pengguna shopee dapat menggunakan fitur pinjaman uang itu. Hal tersebut disebabkan oleh berbagai macam alasan. Salah satunya yaitu lokasi, domisili yang tidak mendukung adanya fitur tersebut, bahkan hingga jarangnya para pengguna yang melakukan transaksi jual beli di aplikasi shopee.

Oleh karena itulah, jika memang akun Anda di sini dapat menggunakan fitur shopee pinjam, maka Anda pun harus bisa memakainya dengan sebaik dan sebijaksana mungkin. Hindari untuk melakukan penarikan yang berlebih dan bisa mengakibatkan hal yang fatal di kemudian hari.

Sebelum Anda melakukan peminjaman di Shopee Pinjam, tentunya Anda perlu mendaftar terlebih dahulu. Sementara untuk melakukan pendaftaran itu sendiri Anda harus menyertakan Beberapa syarat antara lain yaitu :

 

 

  1. Rekening bank yang Anda miliki dan rekening tersebut harus masih aktif.
  2. Kartu tanda penduduk atau KTP
  3. Dua nomor ponsel aktif.
Baca Lainya:  Tidak Perlu Bingung Bagaimana Cara Beli Barang di Aliexpress Sekarang

Setelah Anda berhasil mengaktifkan Shopee Pinjam tersebut, maka Anda pun sudah bisa mulai melakukan proses peminjaman di shopee. Namun sekali lagi, perlu diingat bahwasannya Anda harus memakai fitur tersebut dengan sebaik mungkin. Gunakan fitur jika memang Anda tengah membutuhkan dana dengan segera. Untuk melakukan peminjaman berikut ini adalah langkah-langkahnya, antara lain yaitu :

  1. Langkah pertama yaitu Anda buka terlebih dahulu aplikasi shopee di Smartphone Anda.
  2. Selanjutnya Anda tekan tab saya dan masuk ke halaman profil akun dari shopee milik Anda.
  3. Anda bisa memilih Shopee Pinjam.
  4. Klik tombol ajukan.
  5. Setelah itu Anda pilih jumlah pinjaman yang nantinya hendak Anda ajukan dengan cara menggeser tombol sesuai dengan jumlah yang Anda kehendaki.
  6. Setelah Anda memilih nominal, maka selanjutnya Anda bisa memilih durasi dari pinjaman tersebut.
  7. Anda pilih rekening bank yang nantinya akan dipakai untuk transfer dana pinjaman. Kemudian Anda tekan lanjutkan.
  8. Jika sudah selesai, maka Anda bisa menekan tombol ajukan
  9. Kemudian langkah selanjutnya Anda bisa mulai memasukkan PIN shopeepay.

Saat proses pengajuan dari Shopee Pinjam telah diterima dan disetujui oleh pihak shopee, maka Anda pun akan memperoleh notifikasi bahwa proses pengajuan tersebut telah berhasil dilakukan. Selanjutnya dana pinjaman pun akan mulai ditransfer ke rekening Anda paling lama yaitu selama 2 hari kerja.

Baca Lainya:  Video Detik Detik Terjadinya Ganasnya Ombak Pantai selatan Meruntuhkan Bangunan

Sekian sedikit informasi yang dapat dijelaskan mengenai cara pinjam uang di shopee pinjam, dan semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.