Tips pasang AC agar tagihan murah

Jadiberkah.com | Memasang AC pada rumah memang suatu impian bagi semua orang demi kenyamanan.apalagi akhir akhir ini suhu udara sangat panas efek pemanasan global.rasa gerahpun tak bisa dihindarkan walaupun memakai kipas angin tetaplah suhu udara yang bersirkulasi tetap panas.

Banyak orang yang ketakutan memasang AC takut tagihan listrik mahal,untuk skala rumahan cukup dikamar memerlukan 1/2 PK saja gak usah tinggi tinggi sudah lebih dari cukuplah untuk kenyamanan istirahat teman teman.

Kali ini saya punya tips agar tagihan bisa di tekan dengan menikmati AC saat istirahat teman teman lebih nyaman.

Baca Lainya:  Letak relay AC mobil timor dan permasalahnya

Sebelum memasang AC pastikan ruangan kamar tertutup rapat ukuran 3 X 4 meter untuk AC 1/2 Pk,mengapa demikian..?karena sistem kerja AC tidak jauh berbeda dengan Kulkas.dimana mesin AC atau kompressor AC bekerja atas perintah dari sensor yang mendeteksi suhu  tertentu untuk memberi sinyal kompressor untuk bekerja.

Bagaiamana bila dengan ruangan teman teman atau kamar teman teman dipasang AC dengan keadaan ruangan yang sangat lebar dan tidak rapat maka pencapaian suhu yang sudah ditentukan sulit untuk dijangkau sehingga sensor suhu akan mengirim sinyal agar kompressor terus bekerja sampai suhu yang telah ditentukan tercapai.

Baca Lainya:  TUTORIAL WEBDESIGN HTML & CSS DENGAN DREAMWEAVER

Bayangkan bila kebocoran pada ruangan ada dimana mana alias ruangan tidak rapat misal contoh teman menggunakan AC pada malam hari antara jam 20 sampai jam 6 pagi kompresor bekerja terus menerus tanpa henti.sangat disayangkan beban biaya listrik yang dikeluarkan dan dapat memperpendek umur kompressor AC.

Tapi bila mana ruangan teman teman rapat dan tidak terlalu luas maka pencapaian suhu tertentu sangat cepat maka AC bekerja secara otomatis dan kompresor bekerja saat suhu temperatur turun saja habis itu kompresor OFF lagi,untuk perbandibgan saat AC nyala dengan bekerja dari 100 % dengan ruangan tertutup rapat dan ukuran 3 x4 Meter AC nyala cuma 50 % Kompresor AC bekerja.bisa ketahuan kan hematnya..?.

Baca Lainya:  Cara membersihkan AC dirumah sendiri dengan mudah

Jadi jangan salah kaprah mentang mentang pasang AC biar sekalian 2 kamar biar biar irit dan biar bisa dingin semua tembok dijebol biar ikut dingin,yang ada malah jebol tagihan listrik dan AC cepat rusak karena bekerja tanpa henti.

Itu aja sih teman teman semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.