Mana lebih besar penghasilan Youtuber VS Blooger

Jadiberkah.com | Di era milenial ini akhir akhir ini dihebohkan dengan penghasilan bisnis online yang sangat luar biasa.sebenarnya bisnis online seperti blooger sebagai publisher sebenarnya sudah lama ada tetapi sangat jarang orang yang menunjukan seberapa besar penghasilan menjadi publisher seperti blooger..?memang publik dibuat penuh dengan rasa penasaran dengan bisnis yang satu ini,bagaimana bisnis ini bisa berjalan dan bisa menghasilkan jutaan rupiah dalam sehari.

Tetapi beda dengan bisnis publisher Youtube atau kita sering sebut dengan istilah Youtuber,para pegiat creator video ini cenderung menunjukan penghasilan yang di dapatkan kepada publik sehingga publik dibuat heboh dengan penghasilan yang begitu besar.

Ok gaes langsung saja kira kira menurut kalian besaran mana penghasilan   Youtuber atau blogger..?

Youtuber,berapa penghasilan Youtuber..?

a. Berapa kali view..?misal 5000 view

Baca Lainya:  Apakah Vtube Terdaftar di Kominfo? Satu Diantara Banyak Pertanyaan!

b. Berapa kali klik iklan..?potensi klik lebih banyak  misal 200 klik

c. Berap CPC harga per klik iklan..?kisaran Rp.80,-

Estimasi penghasilan =Rp.16.000,-/5000 view,tinggal di kalkulasi ada berapa video dan berapa hari tinggal di kalikan saja.contoh di atas adalah hanya contoh penghitungan saja dan tidak bisa dijadikan acuan karena nilai berapa kali view atau pengunjung tidak menentu dan berapa jumlah klik iklan pengunjung juga tidak menentu begitu juga penawaran harga CPC per klik iklan tidak menentu tergantung dari penawaran.

Blooger,Berapa penghasilan Blooger..?

a. Berapa pengunjung..?misal 500 orang pengunjung per hari

b. Berapa kali klik iklan ..?misal potensi klik Cuma 10 kali klik iklan dalam 500 pengunjung web dalam sehari

c. Berapa CPC harga per klik iklan..?misal kisaran Rp.1.000,-Rp.3000,-

Estimasi penghasilan dalam sehari =10 kali klik X Rp.2.000,- harga iklan per klik,nilai berapa kali pengunjung ,berapa kali klik iklan pengunjung dan berapa harga iklan per klik selalu berubah ubah dan tidak bisa dijadikan patokan.

Baca Lainya:  Tutorial cara membuat website pemula sampai bisa|Part 1

 CPC harga iklan per klik selalu lebih besar Blooger daripada youtube tetapi youtube potensi lebih besar pengunjung dan potensi lebih banyak klik dibandingkan blooger.

Jadi besaran mana penghasilan blooger dan penghasilan youtube..?teman teman bisa kalkulasi sendiri dan kembali lagi bagaimana kualitas website atau blogger dari segi Nice dan pengunjung begitu juga Youtube  berapa jumlah view dalam video dan berapa jumlah klik iklan.

Intinya bisa dibilang sama rata karena blooger dan Youtuber sama sama penghasilan dari Google Adsense yang mempunyai cara kerja yang sama dan 1 perusahaan .

Baca Lainya:  Apa Saja Pekerjaan Para TKI dan TKW Di Luar Negeri

Semua tergantung bagaimana kualitas dari website atau blooger dan youtube itu sendiri.

Ok sekian dari saya semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.