Skip to Content

Permasalahan sensor WTS pada mobil Timor

Permasalahan sensor WTS pada mobil Timor

Be First!
by Mei 13, 2018 otomotif

Otomotif | Mungkin teman teman ada yang sedang bingung mengatasi permasalahan kipas radiator tidak muter yang disebabkan karena sensor WTS tidak bekerja dengan baik,sudah ganti WTS baru gak lama kemudian overheat lagi,padahal baru diganti mungkin kita penasaran kenapa ini bisa terjadi,saya pun penasaran inisiatif  ingin mencari dimana  Letak sensor WTS pada mobil Timor,Sensor WTS mempunyai peran penting karena apa..?Bila sensor WTS pada mobil bermasalah maka mobil bisa mogok karena overheat,Overheat ini terjadi karena Sensor WTS tidak bekerja sebagaimana mestinya mengirim sinyal untuk menghidupkan kipas radiator secara otomatis pada suhu temperatur tertentu.

Cara mengecek Sensor WTS Rusak

Bila teman teman bingung cara mengecek apakah Sensor masih normal atau rusak teman teman bisa ikuti tips berikut

  1.  Saat mobil pertama di panasi coba cabut soket WTS lalu kontak di ON saja apakah kipas Radiator secara otomatis hidup atau tetap mati,bila kipas hidup berarti masalah ada di Sensor TW tidak berfungsi dengan baik.mungkin itu bisa dijadikan salah satu tips cara mengeceknya,Tips ini berdasarkan praktek dan analisa pribadi dan sampai saat saat ini masih berlaku di mobil timor DOHC saya bila kipas radiator tidak hidup secara otomatis.
Baca Lainya:  Mengatasi penyebab mobil TIMOR WAKTU MESIN PANAS DI STATER GAMPANG TAPI MESIN SUSAH HIDUP

Tips overheat saat dijalan

Tips bila saat berkendara mobil overheat karena WTS tidak bekerja otomatis kipas radiator tidak mau muter.

  1. Bila teman teman AC tidak fungsi bisa jadi alternatif untuk memutus soket WTS maka secara gak langsung Kipas radiator akan otomatis kipas radiator akan muter terus saat kontak di hidupkan.
  2. Cara yang kedua bila tema  teman AC masih berfungsi dengan baik teman teman bisa hidupkan saja AC maka otomatis kipas radiator dan kipas Condensor akan otomatis muter.Memang boros BBM dikit tapi perjalanan kan jadi nyaman.
Baca Lainya:  Mengatasi mobil timor boros BBM(Bahan Bakar)

Tips Cara memasang Sensor WTS pada mobil Timor 

Mungkin teman teman ingin mencoba mengganti sensor WTS tanpa harus pergi ke bengkel ya iseng iseng dirumah yuk langsung saja:

  1. Siapkan Kunci Ring 19″
  2. Perhatikan gambar di atas posisi letak sensor WTS deket Termostat
  3. Cabut soket WTS terlebih dahulu 
  4. Selanjutnya teman teman copot Sensor WTS dengan kunci Ring 19″ berlawanan arah jarum jam
  5. Buka secara perlahan karena sempit banyak kabel kabel.
Baca Lainya:  Letak relay AC mobil timor dan permasalahnya

Mudah mudahan bermanfaat dan dapat dijadika  referensi teman teman,bila tema  teman masib kurang jelas bisa ditanyakan di kolom komentar dibawah ini.

 

Previous
Next

DEMI KENYAMANAN BERSAMA TETAP MENJAGA KESANTUNAN DALAM BERKOMUNIKASI,Trims

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.