Skip to Content

Informasi Penting: Jadiberkah.com sering bagi bagi hadiah,Klik Dan Subscribe Gabung Gratis Disini,semoga keberuntungan milik anda dan semoga bermanfaat untuk kita semua,Amin. Klik DISINI Untuk Ikutan "GRATIS"
Cara mengatasi susah saat memasukan gigi pada mobil

Cara mengatasi susah saat memasukan gigi pada mobil

Be First!
by Mei 20, 2018 otomotif

Otomotif | Mungkin teman teman ada yang sedang mencari informasi tentang bagaimana cara mengatasi saat memasukan gigi pada mobil khusunya pada mobil manual transmisi mengalami kesusahan atau keras saat memasukan gigi meskipun kopling di injak sampai mentok,tapi susahnya minta ampun terutama pada saat memindahkan gigi 1 ,2 dan mundur.Mungkin bagi pengguna mobil seken alias bekas was was untuk pergi ke bengkel yang ujung ujungnya duit,jajan lagi jajan lagi dan yang di takutkan adalah turun transmisi vonis kampas kopling habis itu mau gak mau.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri sama persis apa yang saya ulas tadi dia atas,ada beberapa kemungkinan kenapa gigi susah masuk yuk langsung aja simak:

  1. Kemungkinan oli transmisi berkurang sehingga pelumasan pada transmisi mobil berkurang.
  2. Kampas kopling habis
  3. seting ketinggian pedal kopling dengan menggunakan kunci ring 17″
  4. Bisa juga karena fluida rembes yang mengakibatkan kopling kurang maksimal dalam saat penekanan kopling,hal ini terjadi pada mobil saya ,dan saya coba untuk membledingnya
Baca Lainya:  Mengatasi mobil timor boros BBM(Bahan Bakar)

Cara membleding kopling mobil

Saiapkan kunci pas 10″,lalu teman atau istri juga bisa untuk mengocok pedal kopling.

Lalu kita bisa siap siap membuka napel master kopling bawah dengn kunci pas 10″ dengan aba aba,kocok berarti teman si om melakukan pengocokan pada pedal kopling di dalem mobil dan bilang tahan berarti si teman om menahan pedal kopling dengan cara menginjak sampai mentok,dan teman teman buka ke napel master kopling dwngan kunci pas 10″ berlawanan arah jarum jam,sampai fluida atau minyak rem muncrat dengan kencang lalu tutup lagi.

Baca Lainya:  Cara memasang alumunium foil pada atap mobil

Ulangi prosese tersebut sampai benar benar minyak rem muncrat dengan kencang dan kalo sudah tutup kembali napel dengan karet pentil.lalu coba insaaloh saat memasukan gigi lebih empuik dibanding sebelumnya.

Semoga bermanfaat dan bila teman teman masih kurang jelas bisa ditanyakan di kolom komentar.

INFO PENTING: Jadiberkah.com tiap bulan bagi bagi hadiah Menarik Seperti Ratusan Ribu Voucher Pulsa,HP dan hadiah menarik lainya. Ayo buruan ikut gabung GRATIS tidak di pungut biaya. Klik DISINI dan SUBSCRIBE untuk bergabung dan semoga anda adalah salah satu pemenang yang beruntung.Amin,Semoga bermanfaat=>Sponsor Jadiberkah Channel
Previous
Next

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.