Cara membersihkan AC dirumah sendiri dengan mudah

jadiberkah.com | Cara membersihkan AC rumah dengan mudah,hemm kali ini saya akan berbagi informasi tutorial cara membersihkan AC rumah dengan mudah tanpa harus repot memanggiil tukang AC ya lumayan lah uangnya bisa ditabung atau buat beli susu anak kan lumayan.mencuci AC atau cleaning AC indor maupun outdoor sebenarnya tidaklah sulit tetapi terkadang bagi orang yang belum tahu maka seolah berbahaya.AC rumah kita bila jarang di bersihkan akan mengakibatkan:

  1. Bau debu,saat udara AC berhembus akan terhirup bukan angin yang segar ,tetapi hembusan angin yang bercampur bau yang kurang enak mengakibatkan ketidaknyamanan.
  2. Debu bertebaran,bagi teman teman yang alergi debu sangat mengganggu karena bisa bersin bersin terus.
  3. Hembusan angin udara AC yang kurang dingin karena blower outdoor kurang maksimal dalam proses pendinginan pada sirip sirip kondensor tertutup debu debu yang menempel,dan pada sirip sirip AC pada indor juga tertutup debu yang menebal sehingga hembusan udarapun semaki8n berkurang.
  4. mempercepat umur AC baik Indoor maupun outdoor,karena debu dan kotoran yang terlalu kotor menyebabkan kinerja mesin semakin berat.
Baca Lainya:  Rangkain Nama Bayi Perempuan Islami 2 Kata

untuk teman teman yang ingin mencoba membersihkan AC sendiri yuk langsung simak tutorial Cara membersihkan AC rumah dengan mudah yang saya sudah praktekan secara berkala jadi bukan asal posting,yuk simak apa saja yang harus di siapkan:

  1. Cabut stop kontak atau aliran listrik untuk menghindari konsleting listrik.
  2. Air dengan tekanan yang tinggi ,misal menggunakan mesin pompa air atau mesin steam motor,misal kalo saya biar ga beli mesin pompa lagi saya menggunakan pompa air jetpump.
  3. Semprotkan air pada AC Outdoor atau Blower AC pada kipas blower sampai sirip sirip kondensoor benar benar bersih,semprotkan sampai benar benar bersih.
  4. Buka dan ambil saringan atau filter AC
  5. untuk AC indoor buka Cashing pada bagian atas dengan cara membuka keatas dengan perlahan.
  6. Setelah terbuka maka akan nampak seperti gambar di atas
  7. Copot Swing dengan cara tekan swing pada bagian tengan ke atas dengan perlahan,swing elastis tidak mudah patah apabila pengait tengah sudah lepas maka copot pada pengunci di pinggir terserah mau sebelah kanan atau kiri dulu yang jelas pilih salah satu sisi.
  8. Setelah swing dilepas lalu sirip sirip pengatur arah udara berhembus di lepas dengan cara tarik aja ke atas satu persatu.
  9. perhatikan gambar di atas,dorong sirip pengatur udara ke atas maka akan lepas.
  10.  
  11. perhatikan gambar di atas sirip sirip yang begitu kotor yang siap untuk dibersihkan.
  12. Pasang plastik seperti gambar di atas agar air tidak kemana mana ,lalu semprotkan pada bagian kisi kisi secara merata dan menyeluruh,pokonya hajar saja semprot tanpa ragu dari sampai kisi kisi benar benar bersih.molai dari kanan atau ke kiri lalu kisi kisi bagian tas dan bawah semprot sampai bersih.
  13. apabila benar benar sudah bersih lalu rapihkan kembali seperti  semula.
  14. pasang sirip sirip
  15. pasang swing
  16. pasang cashing penutup
Baca Lainya:  Langkah-langkah Ikut Lelang Yang Perlu Anda Ketahui

selesai sudah teman teman membersihkan AC dengan sendiri semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi cara membersihkian AC rumah dengan mudah dan.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.