Dampak positif perkembangan teknologi di dunia kesehatan

Jadiberkah.com – Dampak Positif Perkembangan Teknologi di Dunia Kesehatan.
Teknologi saat ini telah berkembang sangat pesat. Tidak hanya dalam mencari informasi, tetapi juga memudahkan kita untuk menyelesaikan pekerjaan yang saat ini merupakan sistem teknologi.

Bukan hanya teknologi yang mengikuti perkembangan, tetapi juga kita sebagai pengguna. Di mana di zaman sekarang ini semua sistem praktis, kita juga harus memahami dan mempelajari bagaimana perkembangan teknologi ini.


Sebagai manusia saat ini yang sangat berperan aktif dalam pengembangan dan teknologi informasi pada layanan kesehatan, kita juga harus mengetahui dampak positif dan negatif dari pengembangan teknologi informasi, antara lain:
Sistem pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Dalam berbagai pengaturan penyedia layanan kesehatan kini telah mengambil keuntungan dari kemajuan TI, misalnya di rumah sakit, pusat kesehatan atau klinik. Merekam data pasien secara digital, membuatnya lebih mudah untuk bekerja pada catatan medis.

Adanya jaringan yang tertata rapi, memudahkan akses ke data pasien dari bagian manapun.
Di bagian diagnosis juga memberi harapan cerah. Berbagai alat diagnostik ditemukan, membuatnya lebih mudah untuk menentukan perawatan atau perawatan. Dengan terus berkembangnya teknologi informasi, sangat mungkin nantinya akan ditemukan cara untuk mengobati penyakit yang belum ditemukan obatnya, misalnya HIV AIDS.
Sumber informasi kesehatan yang lebih lengkap dan mudah.

Melihat ke belakang, pada awalnya informasi disampaikan melalui bahasa. Kemudian meningkat menggunakan gambar sebagai media informasi. Kemudian ditambahkan suara, gambar bergerak (video) di media televisi. Sekarang ada internet sebagai media serba dan serba. Informasi kesehatan dapat diperoleh dengan mudah, hanya dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

# Pengawasan gaya hidup sehat di tangan

Teknologi seluler telah menjadi salah satu masalah penting abad ini. Kenyamanan dan kepraktisan yang sangat berpengaruh pada gaya hidup manusia. Asisten pribadi sudah dekat, dalam bentuk ponsel atau perangkat serupa. Sekarang ada banyak aplikasi kesehatan yang dapat tertanam dalam perangkat ini. Misalnya cara menghitung Indeks Massa Tubuh (BMI) yang dibutuhkan bagi orang yang sedang melakukan diet.

Perkembangan ilmiah / penelitian
Perkembangan teknologi informasi juga telah merambah ilmu pengetahuan di bidang kesehatan. Banyak peneliti yang melakukan penelitian dan kemudian memuat hasil penelitian mereka dalam bentuk jurnal di internet. Ini memudahkan para peneliti di belahan dunia lain untuk mengetahuinya, atau mempelajari penelitian kesehatan yang dilakukan oleh orang lain, sehingga ilmu yang berkaitan dengan kesehatan dapat berkembang.
Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan dan pengetahuan untuk kita semua,amin

Kontributor / Penulis: Jefri widiarta

Baca Lainya:  Mengenal Fintech,Apa itu Fintech

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.