Kabar gembira bayar pajak kendaraan via online tanpa ribet

Jadiberkah.com – Kabar gembira bayar pajak kendaraan via online tanpa ribet.
Ya buat teman teman sahabat jadiberkah.com dimanapun anda berada,kini anda bisa nikmati kemudahan dalam membayar pajak kendaraan anda tanpa harus ribet dan antri.

Memang dalam urusan pajak kendaraan adalah permasalahan yang dari dulu masih banyak dikeluhkan oleh banyak masyarakat dalam urusan membayar pajak kendaraan.


“Mau bayar pajak kendaraan sendiri aja ribet kalo gak ribet ya nembak” nah karena masyarakat mau bayar pajak ribet biasanya kebanyakan dari masyarakat menempuh jalur terlarang yaitu nembak atau suap.mengapa demikian..?karena di anggap salah satu cara ini cepat dan tidak berbelit Belit dan sampai menjadi budaya.
Dampak dari susahnya membayar pajak karena urusan birokrasi membuat banyak masyarakat yang memilih tidak bayar pajak.

Nah dengan hadirnya pembayaran pajak kendaraan via online mudah mudahan bisa menjadikan solusi yang selama ini masyarakat keluhkan tentang birokrasi pembayaran pajak.diantaranya bisa menekan angka penunggak pajak kendaraan yang akan secara otomatis akan menambah pemasukan pajak kendaraan bermotor dan memutus mafia mata rantai suap di lapangan yang sudah terstruktur rapih dan menjamur.

Baca Lainya:  Ini dia penyebab Tak kenakan pakaian dokter gigi cantik di Surabaya stres berat

Dikutip dari situs marketplace tokopedia,pembayaran pajak kendaraan baru bisa dilakukan hanya beberapa propinsi yang sudah online dan dapat anda nikmati kemudahan dalam membayar pajak diantaranya,Jawa barat,Jawa tengah dan Jawa timur .

Dikutip dari Tokopedia Samsat Jawa barat” Mengapa Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Jawa Barat di Tokopedia?

Lupa belum melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Jawa Barat? Tak perlu khawatir, pakai fitur e-Samsat Jabar aja! Kamu bisa langsung menikmati kemudahan cek tagihan dan bayar PKB Jawa Barat melalui e-Samsat Jabar di Tokopedia. Fitur layanan ini adalah hasil kerjasama dengan layanan perpajakan di Jawa Barat untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran PKB Jawa Barat. Tidak perlu lagi, deh, membuang waktu berhargamu dengan antre berjam-jam di kantor Samsat Jawa Barat karena sekarang bisa bayar PKB Jawa Barat melalui e-Samsat Jabar hanya dengan beberapa sentuhan jari. Praktis, bukan?

Baca Lainya:  Cara mencopot pompa bensin pada mobil Timor

Selain mudah dan praktis, metode pembayaran yang ditawarkan juga sangat beragam. Kamu dapat memilih untuk membayar e-Samsat Jabar lewat kartu kredit, debit ATM/Bank, Internet Banking, pembayaran instan, Virtual Account dan OVO hingga di gerai minimarket langgananmu seperti Indomaret atau Alfamart terdekat. Dengan melunasi Samsat Online di Tokopedia, kamu juga berkesempatan untuk mendapat berbagai promo dan cashback di waktu-waktu tertentu.”

Cara pembayaran pun cukup gambapng

  1. Anda bisa buka aplikasi tokopedia
  2. Pilih pembayaran Top up & tagihan
  3. Pilih E-Samsat
  4. Pilih Samsat (Jatim)
  5. Masukan nomor kendaraan
  6. Masukan nomor mesin
  7. Masukan Nomor NiK
Baca Lainya:  Tips cara menguras Radiator dengan mudah dan benar

Note:
Keterangan

1. Silahkan masukan No Polisi, Nomor Mesin, No NIK

  1. Setelah melakukan pembayaran, anda akan mendapatkan SMS dari SAMSAT ke nomor HP Tokopedia anda
  2. Buka SMS tersebut, lalu klik link pada SMS tersebut, lalu download E-STNK terbaru anda
  3. Selamat !! anda sudah mendapatkan E-STNK terbaru anda, anda tidak perlu lagi ke Kantor SAMSAT setelah ini
  4. Jika tidak mendapatkan sms notifikasi, silahkan sms dengan format : JATIMBUKTIBAYAR[no bukti bayar] ke 7070, mohon menunggu 1×24 jam
  5. Jika masih belum mendapatkan SMS, mohon dapat datang langsung ke samsat terdekat dan mohon di pastikan untuk membawa ktp asli sesuai nama stnk,stnk asli, beserta menunjukkan nomor bukti struk pembayarannya.

Lalu klik bayar.

Semoga bermanfaat dan bisa menjadikan solusi terbaik dalam kemudahan membayar pajak kendaraan anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.