Hoax beredar video pria mengeluarkan lendir yang diduga pasien Covid-19

Jadiberkah.com – Hoax beredar video pria mengeluarkan lendir diduga Pasian Covid-19.
Akhir akhir ini sosial media dihebohkan dengan video yang berdurasi sekitar 60 detik viral di YouTube dan sosial media lainya seperti Facebook.

Video tersebut mengundang banyak perhatian netizen.
Dikutip dari situs infopublik.id sebagi berikut
“Viral sebuah video di Youtube yang berdurasi 60 detik memperlihatkan seorang petugas medis tengah menunjukkan lendir berwarna pekat yang diambil dari saluran pernapasan seorang pasien. Dalam narasi di video itu disebutkan bahwa lendir kental yang keluar dari mulut sang pasien diakibatkan oleh Virus Corona atau COVID-19.

Baca Lainya:  Cara bayar pajak PBB via online dengan mudah

Faktanya, Video tersebut adalah seorang pasien yang menderita penyakit paru-paru. Dikonfirmasi melalui sang anak, Sidi Wirasmo Soedarjono mengatakan bahwa ayahanda bukan pasien Corona, melainkan pasien kanker paru. Sang ayah pun sudah meninggal pada Agustus 2019 lalu. Jadi, terkait video viral yang menyebutkan bahwa  ayah dari Sidi yang batuk mengeluarkan lendir diduga terdampak Corona adalah tidak benar alias hoaks.

Baca Lainya:  Menaker libatkan korban PHK ditengah wabah corona

Sumber referensi: http://infopublik.id/kategori/cek-fakta/453117/hoaks-video-pria-yang-mengeluarkan-lendir-diduga-pasien-covid-19

Semoga kita semu diberi kesehatan dan keberkahan untuk kita semua,amin

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.