Download lengkap RUU Cipta kerja Omnibus Law

Jadiberkah.com – Download dan isi lengkap RUU Cipta kerja Omnibus law. Asalamualaikum teman jadi berkah dimanapun anda berada semoga semua diberi kesehatan dan keberkahan untuk kita semua.

Perlu diketahui teman teman dimanapun anda berada,rancangan undang undang Omnibus law atau Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja telah  resmi disahkan oleh DPR menjadi Undang-Undang (UU) pada rapat paripurna tanggal 5 oktober 2020.

Perlu diketahui teman teman dikutip dari situs kompas bahwa RUU Cipta Kerja merupakan suatu RUU yang diusulkan oleh Presiden dan merupakan RUU Prioritas Tahun 2020 dalam Program Legislasi Nasional Tahun 2020. Isi Naskah UU Cipta Kerja Klaster Ketenagakerjaan didukung oleh seluruh partai pendukung koalisi pemerintah. Sedangkan, dua fraksi menyatakan menolak RUU menjadi UU Cipta Kerja ini yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. Tujuh fraksi partai pendukung RUU Cipta Kerja untuk disahkan menjadi UU antara lain Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Baca juga: Diusulkan Jokowi, Ini Perjalanan Panjang Keluarnya UU Cipta Kerja Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Supratman Andi Agtas pun mengatakan, pada bab-bab terakhir pembahasan RUU tersebut bahkan dilakukan di akhir pekan. Secara keseluruhan, Baleg DPR RI dan pemerintah telah melakukan 64 kali rapat. “Rapat 64 kali, 65 kali panja dan 6 kali timus timsin, mulai Senin-Minggu, dari pagi sampai malam dini hari, bahkan reses melakukan rapat di dalam atau di luar gedung atas persetujuan pimpinan DPR,” kata dia dalam Rapat Paripurna DPR RI, Senin (5/10/2020). Secara keseluruhan RUU yang disusun dengan metode omnibus law itu terdiri dari 15 bab dan 174 pasal dari yang sebelumnya 15 bab dengan 185 pasal, Secara keseluruhan, ada 1.203 pasal dari 73 undang-undang terkait dan terbagi atas 7,197 daftar inventarisir masalah (DIM) yang terdampak RUU tersebut.

Baca Lainya:  Ini dia penyebab Tak kenakan pakaian dokter gigi cantik di Surabaya stres berat

 

Buat teman teman yang ingin mengetahui isi secara lengkap rancangan undang undang cipta kerja omnibus law yang baru saja disahkan pada tanggal 5 oktober kemarin,anda bisa mendownload pada link di bawah ini:

Download disini

 

Semoga bermanfaat dan kita diberi rizki yang lancar,kesehatan dan keberkahan untuk kita semua,amin

Baca Lainya:  Mengintip berapa gaji karyawan di perusahaan Startup Unicorn di indonesia

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.