Cara mencegah dan mengobati penyakit Rubella

Jadi berkah – Cara mencegah dan mengobati penyakit Rubella,Memang mencegah itu lebih baik daripada mengobati apapun itu penyakitnya. Penyakit rubella akhir akhir ini ramai di perbincangan di sosial media,berita maupun ibu ibu di lingkungan yang mengkhawatirkan dengan adanya virus yang satu ini terhadap balitanya juga kesehatan seluruh keluarganya,para ibu ibu juga ramai ramai berbondong bondong balitanya untuk di vaksinasi agar terhindar dari virus Rubella ini.berikut kami ulas bagaiman cara mencegah dan mengobati penyakit Rubella,Langsung aja simak:

MENCEGAH

  1. Konsumsi makanan bernutrsi,Dengan memakan makanan yang bernutrisi mampu menguatkan sistem kekebalan tubuh. Sebab untuk menstimulus imunitas perlunya ada nutrisi cukup.Cukup istirahat
  2. Istirahat yang cukup,Dengan anda membiasakan untuk tidur cukup, mampu menjadikan sistem imun semakin baik. Pada kondisi tubuh yang rileks membantu sel untuk regenerasi dan menggantinya dengan yang baru.
  3. Menjaga jarak dengan teman dan keluarga yang terkena virus rubella dengan menggunakan Masker agar bisa meminimalis kontak langsung,Menjaga jarak memang dinilai penting. Sebab untuk penyembuhanya biarkan tubuh anda sendiri yang membuat anti toksin. Jika anda tetap berada dilingkungan bersama teman dan keluarga, dikhawatirkan mereka tertular dengan anda. Sedangkan anda berada dalam tahap penyembuhan. Sehingga mampu memperlama proses penyembuhanya.
  4. Periksa ke dokter
Baca Lainya:  Penyakit Demam Berdarah

 

MENGOBATI

  1. Ketika anda merasa gejala yang muncul seperti sakit kepala, demam, serta gatal-gatal, di sarankan untuk memeriksakan ke dokter. Sebab beliau tahu mana yang terbaik untuk pasienya. Sehingga bisa memberikan penanganan yang sesuai.
  2. Menggunakan obat warung sementara,Jika belum bisa ke dokter, anda juga mampu memberikan obat warung yang sifatnya sebagai pertolongan pertama. Yaitu dengan memberikan acetaminophen atau ibuprofen.
  3. Salah satu pencegahan virus rubella dengan melakukan imunisasi serta vaksinisasi. Yakni dengan kombinasi vaksin MMR yang paling efektif untuk memberikan kekebalan tubuh secara maksimal. Pemberian vaksin ini paling pas diberikan saat anak diusia 12 bulan atau sekitar 1 tahun setelah kelahiran. Selanjutnya dilakukan pemberian vaksin kedua saat anak di usia 4 sampai 6 tahun.
Baca Lainya:  Alamat dan Jadwal Praktek Dokter Spesialis Rumah Sakit Mayapada

Semoga bermanfaat dan semoga keluarga terhindar dari penyakit rubella.

 

Sumber Referensi

karyono