Tips melamar kerja via online

Jadiberkah.com – Tips Cara Melamar Kerja Online – Karena banyak perusahaan memposting pekerjaan terbuka mereka secara online untuk mengumpulkan kandidat yang lebih berkualitas, penting untuk mengetahui cara melamar pekerjaan di internet. Mengetahui bagaimana dan di mana mencari pekerjaan secara online dapat membantu Anda menemukan peran yang sesuai dengan kualifikasi Anda.
Setiap proses aplikasi online berbeda, tetapi ada beberapa dasar yang dapat Anda pelajari untuk mempermudah penerapan. Pada artikel ini, kami membahas langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk melamar kerja online.

Perbarui resume Anda
Sebelum Anda melamar pekerjaan online, perbarui resume Anda dan draf surat lamaran dasar. Resume Anda harus menyertakan informasi kontak Anda saat ini dan riwayat pekerjaan lengkap Anda. Simpan resume Anda dengan judul sederhana yang berisi kata “resume” yang mudah diidentifikasi oleh manajer perekrutan, dengan nama depan, nama belakang, dan tahun saat ini.
Anda dapat menggunakan Google Docs untuk menyusun resume Anda secara gratis. Kemudian menyimpannya di Google Drive dan mengekspornya sebagai dokumen PDF ketika Anda perlu melamar pekerjaan secara online.
Apa Tips Cara Melamar Kerja Online?

Baca Lainya:  Kerja Keras Tapi Serasa Tidak Mendapatkan Hasil

Perbarui profil Anda pada platform jaringan profesional
Beberapa perekrut dan perusahaan lebih suka melihat profil Anda di platform jaringan profesional daripada resume Anda, karena tata letak platform serupa untuk setiap profil. Pastikan profil Anda mutakhir dan Anda tidak memiliki gambar atau postingan yang dapat menghalangi manajer perekrutan untuk mempekerjakan Anda. Jika Anda memiliki situs web profesional yang menyertakan contoh pekerjaan Anda, tambahkan tautan ke portofolio online Anda di resume Anda.
Gunakan kata kunci
Temukan kata kunci dalam deskripsi pekerjaan untuk posisi yang ingin Anda lamar. Menggunakan kata kunci yang relevan dalam resume Anda dapat membantu perekrut memindai resume Anda dengan mudah. Beberapa perusahaan juga menggunakan sistem pelacakan pelamar yang mencari kata kunci dalam aplikasi. Menambahkan beberapa kata kunci tersebut dapat membantu ATS mengirimkan resume Anda ke manajer. Itu saja tips cara melamar kerja online.
Semoga bermanfaat
Penulis / kontributor: Jefry

Baca Lainya:  Alur Pendaftaran CPNS Tahun 2018
karyono

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.