14 contoh usaha sampingan di rumah yang bisa anda coba

Jadiberkah.com  – 14 contoh usaha sampingan di rumah yang bisa anda coba. Tidak bisa di pungkiri dari tahun ketahun kebutuhan keluarga terus dan semakin meningkat. Bukan berarti kita tidak bersyukur atas nikmat yang tuhan berikan kepada kita. Tetapi yang paling penting kita sebagai umatnya untuk selalu berusaha dan berdoa tidak lain itu bagian dari ibadah.

Walaupun kita sudah mempunyai pekerjaan tetap tetapi ingin mempunyai usaha sampingan di rumah, tidak ada salahnya anda untuk mencobanya untuk bisa menambah penghasilan tak mengurangi tanggung jawab pekerjaan dirumah baik seorang istri maupun suami. Mempunyai usaha sampingan yang bisa dikerjakan dirumah adalah keinginan banyak orang karena kita bisa menjalankan aktifitas pekerjaan dirumah misal sebagai istri bisa di sambi masak,beres beres rumah dan merawat anak dan lain lain. Begitu juga suami bisa menjalankan bisnis dirumah setelah pulang kerja dan bisa melepas rindu bersama keluarga dan membantu istri dirumah . maka pekerjaan sampingan ini bisa berjalan bareng bareng tanpa mengorbankan tanggung jawab yang lain.

Ok langsung saja saya akan berbagi informasi 14 contoh usaha sampingan yang bisa anda kerjakan dirumah bersama keluarga tercinta:

  1. Budidaya ikan hias

Memelihara ikan hias kini naik daun, hampir di seluruh indonesia sekarang  lagi demam memelihara ikan hias mulai ikan cupang, ikan koi, ikan louhan dan ikan hias lainya. Anda bisa mengambil peluang usaha sampingan ini yang bisa anda lakukan di rumah dan tak perlu memerlukan tempat yang luas.

Untuk biaya perawatan pun cukup murah dan anda bisa lakukan dengan kesabaran dan ke tlatenan agar bisa berhasil dalam budidaya ikan hias.

Untuk pemasaran pun cukup gampang,anda bisa gabung forum group sosial media ikan hias dan anda bisa posting iklan ikan hias anda dan media ini sangat membantu untuk proses penjualan.

  1. Budidaya tanaman hias

Bukan Cuma demam ikan hias saja,di tanah air juga lagi demam demanya budidaya tanaman hias.buka hanya di perkotaan saja tetapi di pelosok desa pun sekarang banyak yang berlomba lomba untuk mempercantik rumah dengan tanaman hias.

Baca Lainya:  Ketahui Apa Saja Persyaratan Melamar Kerja Di Bank

Anda bisa mengambil peluang ini dengan menjadikan usaha sampingan sabtu minggu atau mengisi waktu luang.

Usaha budidaya tanaman hias terbilang minim modal tetapi bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Anda tak perlu untuk selalu kulak untuk membeli tanaman hias dan anda bisa lakukan penyetekan atau pencangkokan untuk budidaya tanaman hias. Anda bisa bayangkan dengan modal ketrampilan anda me nyetek dan mencangkok tanaman dan pindah pada pot atau polibag anda sudah bisa menjual tanaman hias tersebut dengan harga yang tinggi.

Berjualan bunga tak perlu sewa tempat,anda bisa manfaatkan lahan depan rumah untuk memajang tanaman hias dan saya yakin orang yang lewat dan melihat akan tertarik untuk membelinya. Selamat bercocok tanam

  1. Pangkas rambut

Pangkas rambut juga termasuk usaha sampingan yang sangat menggiurkan. Anda bisa lakukan setelah anda pulang kerja atau memanfaatkan waktua luang untuk membuka jasa potong rambut.

Usaha potong rambut termasuk bisnis sampingan yang sangat menggiurkan dan menjanjikan .potong rambut menjadikan sebuah kebutuhan rutin yang dilakukan hampir semua orang akan terus menerus. Dan peluang potong rambut ini bisa anda coba.

  1. Jasa tukang jahit

Tidak bisa di pungkiri wlaupun kini dunia fashion sangat pesat tetapi jasa tukang jahit tidak pernah surut peminat. Misal contoh orang membeli baju kegedean dan mau gak mau harus pergi ke tukang jahit untuk proses modifikasi. Nah peluang ini bisa anda coba biasanya usaha ini berjalan pada lingkungan perumahan dan anda bisa lakukan setelah pulang kerja atau untuk mengisi waktu luang.

  1. Membuat kue

Bila anda hobi membuat kue, anda bisa lakukan dan salurkan hobi anda untuk menghasilkan pundi pundi rupiah.anda bisa coba buat kue untuk di jual di warung lingkungan anda tinggal dengan cara nitip. Bila suami anda atau anda bekerja pada perusahaan anda bisa membawa kue untuk di jual pada teman rekan kerja terdekat . dan lebih bagus lagi anda bisa titipkan kue buatan anda pada koperasi karyawan.

  1. Jasa service elektronik
Baca Lainya:  Paket Usaha Barbershop sebagai Peluang Bisnis Menguntungkan 

Bila anda mempunyai ketrampilan seperti service elektronik misal seperti TV,kulkas dan lain lain. Anda bisa membukan jasa service elektronik pada rumah anda. Anda bisa lakukan setelah pulang kerja atau pada saat waktu luang.

  1. Jasa service AC

Bila anda mempunyai keahlian dunia seputar pendingin ruangan ,anda bisa salurkan keahlian anda pada saat liburan sabtu minggu. Tidak bisa di pungkiri kini rumah sudah kebanyakan menggunakan AC dan anda bisa mengambil peluang ini untuk menawarkan jasa cleaning maupun service AC.

  1. Copywriter

Bila anda mempunyai hobi,anda bisa menyalurkan hobi anda dengan menulis konten konten yang sekiranya bermanfaat misal seputar wisata,edukasi,tutorial,atau artikel artikel lainya. Tulisan anda bisa anda tawarkan pada pemilik blog dan anda bisa nego harga per kata.bila anda ahli di bidang sastra bahasa inggris. Anda bisa menulis konten bule dengan bahasa inggris yang mempunyai nilai harga yang jauh lebih tinggi.

  1. Lest privat

Nah kalo anda mempunyai keahlian untuk mengajar,anda bisa menyalurkan bakat anda dirumah dengan cara membuka les privat misal les privat bahasa inggris, les komputer dan les lesa lainya yang bisa anda coba.

  1. Desain logo

Bila anda hobi dengan design grafis,anda bisa salurkan hobi anda dirumah agar bisa menghasilkan. Banyak perusahaan perushaan baru yang mencari jasa pembuat logo untuk usahanya.

Nah disini anda bisa menawarkan jasa anda dan anda bisa kerjakan dari rumah tanpa repot.

  1. Dropshiper

Jualan online juga kini menjadi bisnis yang sangat luar biasa. Banyak dari teman teman yang sukses ber jualan online dengan sistem dropship.

Dengan usaha bisnis dropship ini banyak diminati karena minim resiko ,tak perlu modal dan untung besar.

Banyak bisnis dropshiper yang dulunya hanya usaha bisnis sampingan 9yang banting stir menjadi bisnis utama atau pokok karena omset yang melebihi pekerjaan sebelumnya.

  1. Programmer

Bila anda suka dengan masalah coding ,anda bisa salurkan bakat anda dirumah. Anda bisa oprek dan mencoba membuat sebuah program ,dan anda bisa menjual program hasil karya anda pada toko atau perusahaan

Baca Lainya:  Bagaimana Cara Agar Cepat Diterima Kerja? Ini 3 Strateginya!
  1. Blogger

Bila anda senang berselancar di dunia blogger sangat tepat untuk anda mengembangkan hobi anda.anda bisa membuat blog secara gratis dan berbayar dan anda bisa lakukan dirumah bersama keluarga.

Bagaqimana blog anda bisa menghasilkan..?anda bisa posting artikel yang sekiranya bermanfaat dan dicari banyak orang. Nah disitu pengunjung blog anda semakin banyak maka kemungkinan besar banyak perusahaan yang menghubungi anda untuk bekerja sama.

Bukan Cuma itu kayanya sangat disayangkan bila blog anda mempunyai banyak pengunjung anda bisa mendaftarkan blog anda pada adsense untuk bisa menghasilkan secara real time.

  1. Youtuber

Nah yang terakhir ini yang paling fenoimenal yaitu menjadi youtuber. Banyak yang sukses karena youtube.bila anda mempunya ketrampilan atau bakat anda bisa menunjukan bakatmu pada dunia dengan cara membuat konten video dan kemudian anda bisa unggah di akun youtube anda.

Pendaftaran youtube gratis anda bisa login ke akun youtube.com dan anda bisa masukan email gmail.

Bila channel youtube anda mencapai ambang batas persyaratan monetes youtube yaitu 1000 subscriber dan telah mencapai 4000 jam tayang maka cahnnel youtube anda akan di tinjau untuk di terima atau ditolak untuk bergbung bermitra dengan youtube.

Semoga bermanfaat, apapun pekerjaan dan profesi anda semoga bermanfaat dan membawa keberkahan untuk kita semua,amin

 

karyono

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.