Beberapa Tips Jitu Agar Shopee Laris

Jadiberkah.com Salah satu marketplace yang saat ini sedang marak digunakan dan termasuk dalam salah satu yang paling laris yaitu Shopee. Bagi Anda yang seorang pebisnis online dan tengah memasarkan produk melalui marketplace yang satu ini, maka tentu harus mengetahui trik serta tips agar Shopee Anda menjadi laris.

Namun bagi anda yang masih pemula atau belum mengetahui tentang tips ini, anda tidak perlu khawatir. Pada kali ini akan dijelalskan mengenai beberapa tips jitu agar Shopee menjadi laris, yang mana tips-tips tersebut adalah sebagai berikut :

Bagaimana Tips Agar Shopee Laris ?

 

  1. Gunakan Harga yang Kompetitif

Ketika seorang konsumen mencari produk di marketplace, tentu salah satu hal yang menjadi pertimbangan adalah harga yang ditawarkan. Harga memiliki peranan penting di sini untuk menentukan apakah nantinya transaksi akan terjadi atau tidak.

Oleh karena itu, bagi Anda yang seorang penjual, maka perlu untuk menggunakan harga yang benar-benar kompetitif. Kami sarankan agar Anda perlu meriset kira-kira berapa harga produk yang ditawarkan oleh para penjual lain dan serupa dengan milik Anda. Sehingga dengan begitu Anda bisa menetapkan harga yang benar-benar pas.

  1. Cantumkan Informasi dengan Lengkap dan Akurat

Hal yang tidak kalah penting ketika Anda mengunggah produk di marketplace Shopee yang satu ini yaitu dengan menginformasikan produk yang lengkap serta akurat. Jangan lupa pula untuk Anda memakai foto produk dengan jelas dari berbagai sudut pengambilan.

Baca Lainya:  Tidak Perlu Bingung Bagaimana Cara Beli Barang di Aliexpress Sekarang

Sebagai tambahan, di sini saat Anda menulis nama produk, maka cantumkanlah nama produk dengan cara yang terstruktur. Seperti tuliskan merek lebih dahulu, model, spesifikasi serta ukuran dari produk tersebut.

Selain itu untuk bagian deskripsinya, Anda perlu menuliskan mengenai produk dengan cara informatif. Seperti contohnya fungsi, spesifikasi serta garansi yang dibuat dengan lebih menarik.

  1. Memperbanyak Variasi

Makin banyak variasi produk yang dimiliki oleh Anda, tentunya hal tersebut akan semakin membuat para calon pembeli atau konsumen lebih mudah untuk memilih produk atau barang yang benar-benar diinginkan.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memperbanyak variasi produk tersebut. Seperti contohnya ukuran dan juga warna. Kesempatan untuk memperoleh transaksi penjualan akan makin tinggi jika variasi yang Anda miliki makin banyak.

  1. Mendaftar Gratis Ongkos Kirim

Salah satu hal yang bisa membuat para konsumen bersemangat ketika ingin membeli produk di Shopee yaitu saat mereka memperoleh gratis ongkir. Karena itulah, Anda perlu untuk memberdayakan fitur gratis ongkir xtra yang telah disediakan oleh pihak Shopee. Dengan adanya gratis ongkir tersebut, tentu akan membuat para konsumen semakin bersemangat untuk membeli produk dari toko Anda.

Baca Lainya:  Apa Perbedaan AliExpress dan Alibaba? Simak 6 Perbedaannya Berikut ini
  1. Membuat Voucher Toko

Hal lain yang juga sangat diburu oleh para konsumen selain gratis ongkir yaitu diskon atau pun promosi ketika mereka berbelanja produk. Dalam hal ini Anda bisa menghadirkan promosi atau pun diskon tersebut untuk beberapa produk yang Anda jual di Shopee menggunakan fitur yang telah disediakan berupa voucher toko

  1. Mempromosikan di Media Sosial

Tips terakhir yang bisa anda lakukan supaya Shopee Anda laris yaitu dengan memberdayakan media sosial. Anda bisa melakukan promosi toko Anda di media sosial seperti Instagram, Facebook dan lain sebagainya.

Baca Lainya:  Apa Itu Bisnis Waralaba Dan Contohnya?

Dengan begitu produk-produk yang Anda jual pun akan makin diketahui oleh banyak orang, terlebih para pengikut Anda di media sosial. Cantumkan link toko online Anda sehingga memudahkan bagi mereka ketika ingin mengunjunginya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.