Yuk Intip Aneka Kue Lebaran Praktis Yang Siap Dihidangkan Untuk Lebaran 2021

Jadiberkah.com – Aneka kue lebaran praktis kini menjadi pilihan banyak orang, selain lebih mudah dibuat bahan-bahan yang digunakan juga gampang dicari. Maka tidak heran kalau banyak orang yang banting stir menjadi pengusaha kue kering saat Ramadhan dan menyambut lebaran.

Ditambah lagi aneka kue lebaran praktis juga sudah bisa Anda contoh resepnya secara online di internet. Berbagai pilihan sudah tersedia, berikut dengan ragam pengolahannya. Dan biasanya kue kering seperti nastar, kastengel, dan putri salju yang menjadi primadona. 

Tapi, selain ketiga macam kue kering tersebut juga masih banyak lagi ragam lainnya yang siap tersaji menyambut Idul Fitri. Penasaran bukan? Yuk simak kue apa saja yang dimaksud di bawah ini!

5 Aneka Kue Lebaran Praktis Yang Wajib Disajikan

Faktanya selain ketiga kue kering primadona yang sudah disebutkan, ternyata masih banyak lagi sajian kue kering yang bisa Anda buat untuk lebaran. Selain cara buatnya yang mudah, aneka bahan yang dipakai juga terbilang mudah dicari.

Aneka Kue Lebaran Praktis
Aneka kue lebaran praktis

Nah berikut ini ada beberapa aneka kue yang bisa Anda buat dan sajikan untuk lebaran, diantaranya adalah :

Kecipir

Karena memiliki bentuk yang menyerupai tumbuhan kecipir, yakni tumbuhan yang biasa diolah menjadi tumisan. Maka banyak orang yang menyebut kue kering ini kue kecipir.

Cara membuatnya juga mudah, termasuk dengan bahan-bahannya. Yang diantaranya adalah tepung ketan telur, garam, juga minyak untuk menggoreng.

Kalau Anda adalah pencinta keju, maka Anda juga bisa menambahkan keju sebagai tambahan. Bila ditambahkan dengan keju, biasanya kue kecipir akan tercium lebih harum dan menggugah.

Kembang Goyang

Camilan khas Betawi ini memang tidak boleh ketinggalan. Selain wanginya yang harum, rasanya pun juga renyah juga manis.

Cara buatnya yang harus digoyang agar terlepas dari alat cetaknya yang berbentuk seperti kembang, maka tidak heran kalau kue kering ini disebut dengan kue kembang goyang.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue ini diantaranya adalah telur, tepung terigu, pewarna makanan, susu kental manis, air dan gula. Jangan lupa minyak untuk menggoreng kue ini.

Biji Ketapang

Kue yang memiliki tekstur garing dan agak keras ini juga menjadi sajian yang ada saat lebaran. Karena kue ini juga tidak kalah enaknya dengan kue nastar, kastengel, dan putri salju.

Bahan yang diperlukan untuk membuat kue biji ketapang terbilang mudah dicari. Yang diantaranya adalah gula, tepung terigu protein sedang, santan, margarin, telur, dan kelapa yang sudah disangrai.

Onde-onde Ketawa

Selanjutnya ada juga kue kering yang juga memiliki rasa renyah, yakni onde-onde ketawa. Camilan yang memiliki bentuk bulat kecil dan di atasnya merekah seperti bunga. 

Bahan yang digunakan untuk membuat kue kering onde-onde ketawa diantaranya adalah telur, tepung terigu protein sedang, baking powder, berikut dengan minyak goreng. 

Untuk membuatnya Anda harus memastikan kalau minyak yang akan dipakai untuk menggorengnya sudah panas, agar saat kue dicemplungkan bisa langsung merekah.

Kue Pastel Kering

Berbeda dengan kue pastel umumnya yang dijual dan dijejerkan dengan kue basah. Kue pastel kering memiliki cita rasa yang lebih renyah dan gurih. Bentuknya juga jauh lebih kecil dibandingkan dengan kue pastel basah.

Bahan dan cara untuk membuat kue ini pun terbilang mudah. Adapun bahan yang diperlukan adalah ada tepung terigu, tepung sagu, telur ayam, dan margarin. Untuk isiannya Anda bisa menambahkan abon sapi, ebi, atau abon ayam.

Bagaimana, mudah sekali bukan cara membuat aneka kue lebaran praktis? Selain praktis, juga bahan dan cara buatnya harus masuk dalam perhitungan. Karena biasanya orang paling malas bila sudah menghadapi bahan atau cara buatnya yang sulit. Semoga ulasan diatas bisa menjadi inspirasi yah! Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.