Tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi

Wisata | Bagi teman teman yang ingin berkunjung berlibur ke kota kembang di jawa barat teman teman wahib mengunjungi beberapa tempat wisata yang akan menjamu memanjakan mata teman tema  dengan keindahan alam yang menakjubkan.

Yuk langsung aja simak tempat tempat wisata yang ada di kota bandung ini:

  1.  Kawah putih
    Foto: Kakadedi

    Di temukan oleh seorang Jerman, Dr. Franz Wilhelm Junghun pada tahun 1837, yang juga seorang pengusaha perkebunan Belanda. Kondisi lembah Gunung Patuha pada waktu itu masih berupa hutan lebat, dipenuhi pohon-pohon kayu jenis lokal, seperti rasamala, saninten, huru, samida, dan lain sebagainya. Meski sudah ditemukan pada 1837, tapi kawasan ini baru menjadi objek wisata pada 1987 setelah dikembangkan oleh PT Perhutani (Persero) Unit III Jabar dan Banten.

    Terletak di wilayah selatan dengan jarak tempuh dari kota Bandung 46 KM menuju arah Ciwidey Kab. Bandung.

    Maps:

  2. Air terjun sindulang,Terletak di Desa Tanjungwangi Kecamatan Cicalengka Kab. Bandung. Jarak tempuh 8 km dari jalan raya Cicalengka ke arah utara. Ketinggian air terjun 50 m dengan kondisi alam berbukit dan hutan pinus. Curug Sindulang merupakan wana wisata harian, dengan menawarkan melihat pesona alam kota Bandung dari ketinggian

    Foto:Ari rahmat
  3. Kawah cibuni,Kawah Cibuni yang terletak di kaki Gunung Patuha temasuk di dalam kawasan Perkebunan Rancabali, afdeeling Rancabali II. Daerah ini juga disebut Cibuni karena berada di dalam kawasan Perkebunan Teh Cibuni, Ciwidey. Jaraknya dari Bandung sekitar 50 kilometer dan terletak tidak jauh dari kompleks Cagar Alam Talaga Patengan.
    Di kompleks kawah ini terdapat tujuh keluarga yang tinggal dan mendirikan rumah-rumah mereka di area kawah dan di bibir tebing di sisi kawah. Hampir semua keluarga ini menghidupi diri dengan bertani palawija. Mereka membuka dan mengelola lahan tidur di sekitar kampung dan di sisi hutan menjadi ladang-ladang. Usaha warung hanya dijalankan oleh dua keluarga saja. Untuk sarana penerangan, setiap keluarga membangun turbin-turbin penggerak dinamo di aliran sungai Cibuni. Ada empat buah turbin berkekuatan masing-masing sekitar 70 watt yang memenuhi kebutuhan listrik tujuh keluarga kampung. 

Sumber Referensi

Dan masih banyak lagi wisata yang ada di kota bandung ini,semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi untuk liburan teman teman bersama keluarga dan orang tercinta.jangan lupa bila teman teman mempunyai informasi seputar wisata di kota bandung bisa di share melalui kolom komentar dibawah ini atau teman teman bisa melalu menu kontak,agar informasi bisa bermanfaat untuk calon wisatawan yang akan berkunjung ke kota bandung ini,tetap menjaga kelestarian lingkungan dan tetap budayakan membuang sampah pada tempatnya.

Baca Lainya:  Panorama keindahan wisata pantai batu hiu pangandaran

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.