Umpan mancing ikan wader

Jadiberkah.com |umpan mancing ikan wader, buat anda yang mempunyai hobi mancing anda bisa meracik pelet ikan waeder agar hasil pancingan luar biasa,memancing adalah hal yang sangat menyenangkan dan juga untuk melatih kesabaran.memancing ikan tidak hanya asal asalan karena memancing ikan butuh racikan pelet yang berbeda beda pada masing masing ikan.agar anda bisa mendapatkan ikan tentu anda harus banyak mengetahui trik dan tips memancing juga makanan atau pelet yang digunakan saat memancing agar anda bisa mendapatkan ikan hasil pancingan yang lumayan.
Ikan wader adalah Ikan berukuran kecil-sedang, panjang total (dengan ekor) umumnya hingga 100mm; jarang lebih besar, namun dapat mencapai 170mm. Bersungut empat di ujung moncongnya, dan dengan gurat sisi yang sempurna (tidak terputus) berjumlah 23-27. Sirip dorsal (punggung) dengan 4 duri dan 8 jari-jari lunak; duri yang terakhir bergerigi di belakangnya. Awal sirip dorsal berjarak 4½ sisik dengan gurat sisi.

Warna dan bentuk tubuh ikan ini amat berubah-ubah. Kebanyakan berwarna abu-abu kehijauan, zaitun, atau keperakan, dengan warna yang lebih gelap di bagian punggung berangsur-angsur memucat dan keputihan di sisi dada dan perut. Dua bintik besar biasa terdapat, yakni di pangkal sirip dorsal dan di tengah batang ekor (peduncle). Di samping itu, pada ikan-ikan yang muda sering pula terdapat 1-3 bintik tambahan di tengah badan yang terletak pada sebuah coret samar memanjang di sisi tubuh di belakang tutup insang, dan satu bintik di awal sirip anal. Bintik-bintik ini umumnya akan memudar dan menghilang pada spesimen-spesimen yang besar.(wikipedia)

Untuk mancing ikan wader dalam kolam, akan lebih bagus menggunakan umpan buatan kita sendiri. Bahan ini nantinya bisa disesuaikan dan dikombinasikan dengan berbagai jenis bahan tambahan.

anda bisa mengikuti Cara ini karena cara membuat pelet ikan wader ini yang sering kebanyakan pemancing gunakan oleh para pemancing untuk mengikuti lomba memancing ikan. perlu di ingat buat anda jika hanya membuatnya asal-asalan, umpan yang dibuat akan sulit dimakan oleh ikan. Jadi, dalam membuatnya juga harus sesuai dengan selera ikan.

  1. Jenis Ulat seperti ulat belimbing
    Cari beberapa buah belimbing yang telah busuk , kupaslah kulitnya dan cari ulat-ulat di dalamnya
  2. Tahu
    Untuk menggunakan umpan tahu caranya terbilang sangat simpel , potong tahu kecil-kecil kemudian kaitkan pada kail . baiknya tahu di jemur terlebih dahulu sebelum di potong agar tidak mudah hancur saat masuk ke dalam air . Sebaiknya gunakan tahu yang masih baru terlebih lagi tahu yang baru keluar dari rumah produksi karena aroma kedelainya masih kuat
  3. Lumut Basah
    Gunakanlah lumut dengan jenis yang halus dengan warna hijau gelap , bisa juga di tambahkan dengan vanili atau garam agar aromanya lebih keluar dan teksturnya lebih lembut
  4. Umpan Pelet,Umpan pelet lebih cocok di gunakan di perairan yang tenang seperti danau dan waduk , cara menggunakannya pelet di hancurkan kemudian tambahkan air hingga menjadi adonan yang kenyal agar tidak mudah hancur di dalam air . Adonan tadi di bentuk kecil-kecil di sesuaikan dengan kail serta ukuran ikan di tempat tersebut.
  5. Umpan Kroto
    Kroto juga bisa di gunakan sebagai umpan ikan wader yang ampuh karena kroto memiliki aroma khas yang dapat menarik perhatian ikan wader

Semoga bermanfaat dan membawa keberkahan untuk kita semua,jangan lupa anda bisa langganan video youtube dari saya dengan cara klik tombol SUBSCRIBE dan lonceng “JADIBERKAH CHANNEL” agar saya bisa selalu berkarya.terima kasih

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.