Umpan Mancing Ikan Lele

Jadiberkah.com | umpan mancing ikan lele ,dan anda bisa meracik pelet ikan lele agar hasil pancingan luar biasa,memancing adalah hal yang sangat menyenangkan dan juga untuk melatih kesabaran.memancing ikan tidak hanya asal asalan karena memancing ikan butuh racikan umpan yang berbeda beda pada masing masing ikan.agar anda bisa mendapatkan ikan tentu anda harus banyak mengetahui trik dan tips memancing juga makanan atau umpan ikan yang digunakan saat memancing agar anda bisa mendapatkan ikan hasil pancingan yang luar biasa.

ikan lele adalah ikan marga Clarias dikenali dari tubuhnya yang licin memanjang tak bersisik, dengan sirip punggung dan sirip anus yang juga panjang, yang kadang-kadang menyatu dengan sirip ekor, menjadikannya tampak seperti sidat yang pendek. Kepalanya keras menulang di bagian atas, dengan mata yang kecil dan mulut lebar yang terletak di ujung moncong, dilengkapi dengan empat pasang sungut peraba (barbels) yang amat berguna untuk bergerak di air yang gelap. Lele juga memiliki alat pernapasan tambahan berupa modifikasi dari busur insangnya. Terdapat sepasang patil, yakni duri tulang yang tajam, pada sirip-sirip dadanya. Ada yang mengatakan,bahwa patil ini tidak hanya tajam tetapi juga beracun dan mengakibatkan panas tinggi jika orang tak sengaja terkena patil tersebut.(wikipedia)
umpan lele pake udang kupas

Tips Umpan Mancing
Racikan lele Menggunakan udang kupas memang agak extrime untuk membuatnya, karena udang ini harus terlebih dahulu di diamkan satu hari lalau di racik seperti umpan lainnya. Udang kupas yang di jual di pasaran ternyata ampuh juga untuk menaklukan ikan lele babon di kolam pemancingan karena bau amis dari udang ini sangat khas dan tajam untuk mengida lele di kolam. ikan lele lebih menyukai umpan amis dibanding umpan wangi kue. mungkin sobat mancing sudah pernah nyoba mancing dengan umpan ini tanpa diracik untuk target berbagai ikan seperti mancing di spot muara gembong. nah untuk mancing ikan lele pun bagus di gunakan secara langsung tanpa di racik terlebih dahulu tapi harus di endapkan beberapa hari agar lebih jitu. umpan racikan untuk mancing ikan lele dengan udang kupas pun tidak kalah ampuh untuk menaklukan lele babon di kolam galatama dan harian. bisa di coba dengan racikan dibawah ini sob.

Bahan yang harus di siapkan :

1/4 kg udang kupas
1/4 kg pelet babi / pakan lele PF – 1000
1/4 sendok teh Vanili
1 siung bawang putih

Cara membuat racikan umpan dengan udang kupas :

Bersihkan udang kupas dari kulit dan bagian lain yang keras
Cuci sampai bersih dan tiriskan
Iris tipis 1 siung bawang putih
Rendam udang kupas selama 10 menit dengan air yang sudah di beri irisan bawang putih
Blender udang tadi sampai halus
Sambil menunggu rendam pelet babi atau pakan lele PF – 1000 dengan air panas secukupnya
Aduk pelet atau pakan lele sampai jadi adonan keras
Campur udang kupas yang sudah di blender dengan adonan pelet atau pakan lele
Aduk sampai rata dan tambahkan seperempat sendok teh vanili
Umpan siap menggoda lele babon hehehehe
Tips dan cara menggunakan racikan umpan dengan udang kupas :

Teknik mancing umpan ini lebih efektif dengan cara gantung sekitar 20 cm atau satu jengkal jari orag dewasa dari dasar kolam atau spot mancing yang lainnya. Apabila adonan terlalu lembek campurkan pelet udang agar umpan lebih mantap untuk di pasangkan di kail. Umpan racikan dengan udang kupas ini pun bisa di gunakan untuk mancing ikan bawal di kolam maupun mancing alam liar.

Semoga bermanfaat dan membawa keberkahan untuk kita semua,jangan lupa anda bisa langganan video youtube dari saya dengan cara klik tombol SUBSCRIBE dan lonceng “JADIBERKAH CHANNEL” agar saya bisa selalu berkarya.terima kasih

Tinggalkan Balasan