Umpan mancing ikan bawal

Jadiberkah.com | umpan mancing ikan bawal ,dan anda bisa meracik umpan ikan bawal dan tip dan trik teknik memancing ikan bawal agar hasil pancingan luar biasa,memancing adalah hal yang sangat menyenangkan dan juga untuk melatih kesabaran.memancing ikan tidak hanya asal asalan karena memancing ikan butuh racikan umpan yang berbeda beda pada masing masing ikan.agar anda bisa mendapatkan ikan tentu anda harus banyak mengetahui trik dan tips memancing juga makanan atau umpan ikan yang digunakan saat memancing agar anda bisa mendapatkan ikan hasil pancingan yang luar biasa.

Berikut teknik memancing ikan bawal :
Berikut penjelasan tekniknya di bawah ini.

Pertama kondisi permukaan air kolam sebelum memulai casting. Apabila ditemukan banyak tenggakan ikan berarti banyak ikan yang berenang di permukaan air dan para mania bisa menggunakan umpan lure jenis floating atau agak shallow.
Gunakan umpan lure, minnow atau spoon berukuran 3 hingga 7 cm. Jangan ragu untuk memiliki berbagai banyak macam jenis corak warna lure yang bisa digunakan untuk menarik perhatian ikan.
Untuk teknik mancing casting ikan bawal air tawar para pecinta mancing cukup membutuhkan piranti mancing kelas ringan yang disesuaikan dengan area mancingnya. Joran yang digunakan cukup menggunakan tipe joran berkekuatan 16 hingga 20 lbs dengan panjang joran 165 atau 180 cm.
Padukan reel yang berukuran 1000 atau 2000 dengan tali senar, cukup jenis monofilamen berkekuatan 10 — 16 lbs yang para pecinta mancing bisa gunakan leader di ujung senar dengan ukuran hingga 20 lbs demi menahan gigitan tajam serta perlawanan dengan sang ikan bawal.
Kemudian lempar umpan buatan ke spot dimana diperkirakan adanya ikan bawal atau bisa juga melewati area spot namun sesuaikan dengan kondisi kolam pemancingan. Namun bagi para mania pemula, lemparlah umpan ke titik yang tak terlalu jauh.
Pada saat umpan masuk ke dalam air, gunakan cara me-retrieve senar. Jika para pecinta mancing menggunakan umpan buatan jenis lure/ minnow, putar atau gulung senar secara perlahan agar gerakan umpan terlihat seperti sungguhan dan bisa menarik perhatian ikan sasaran.
Konsentrasikan pada pegangan piranti para mania agar apabila terjadi sambaran umpan piranti tersebut tidak terlepas atau bahkan masuk ke dalam kolam.
Bawal yang terkail sempurna akan berusaha melepaskan diri berontak dengan kekuatannya yang pada saat itulah para mania menikmati perlawanan dengan ikan yang terpancing.
Atur drag pada ril agar tidak dalam kondisi terlalu kendur sehingga ikan tidak dengan mudah membawa lari umpan dengan uluran senar panjang yang malahan bisa membuat sangkutan disana-sini(kompasiana)

umpan mancing ikan bawal sebagai berikut:

  1. Gunakan umpan Katak Kecil

umpan mancing ikan bawal
Pasti tentu semua orang tahu katak.
Katak termasuk binatang amfibi pemakan serangga yang hidup di air tawar atau di daratan, berkulit licin dan kasar, berwarna hijau atau merah kecokelat-cokelatan, kaki belakang lebih panjang, pandai melompat dan berenang.
Nah untuk umpan mancing ikan bawal ini diperlukan katak yang masih kecil. Mungkin katak yang masih anak-anak ya

Memang jenis katak ini tidak bisa sebesar ukuran bangkong.
Katak kecil seperti pada gambar di atas sangat baik digunakan untuk umpan mancing ikan bawal. Dijamin langsung disambar ikan bawal.
Saat katak kecil ini dikaitkan pada mata kail, maka bau aroma katak yang sudah terluka karena mata pancing akan menebarkan bau amis yang memancing ikan bawal untuk segera mencari arah bau amis tersebut dan memakannya.
Tidak harus menunggu hitungan menit, biasanya ikan bawal akan langsung menyergap katak kecil tersebut.

Dan pastinya joran Anda akan langsung bergerak kencang karena ikan bawal sudah tersangkut pada mata pancing Anda.
Anda bisa mendapatkan banyak tangkapan ikan bawal dengan mudah, hanya dengan umpan jitu ini.
Katak kecil sangat baik sekali dijadikan umpan mancing ikan bawal. Dan ini adalah salah satu umpan paling istimewa.

2. umpan menggunakan Keong Sawah

umpan mancing ikan bawal
Satu lagi umpan bawal paling jitu.
Keong sawah adalah umpan paling istimewa untuk mancing bawal. Anda boleh mencobanya biar bisa merasakan keampuhan umpan ini.

Keong sawah sangat mudah Anda dapatkan. Anda tinggal mengupas cangkangnya lalu mengambil isinya dan mengaitkan di mata kail.
Ikan bawal akan segera menyambar dan melahapnya.
Anda boleh tidak percaya, tapi setelah mencobanya, Anda akan merasakan kedahsyatan umpan ini.
Ikan bawal sangat menyukai keong, zat besi yang terkandung dalam keong dengan aroma bau amisnya yang menyengat akan merangsang ikan bawal untuk segera memakannya.
Dengan mudah Anda bisa mendapatkan tangkapan yang banyak karena umpan ampuh ini.(caramancing.com)

Semoga bermanfaat dan membawa keberkahan untuk kita semua,jangan lupa anda bisa langganan video youtube dari saya dengan cara klik tombol SUBSCRIBE dan lonceng “JADIBERKAH CHANNEL” agar saya bisa selalu berkarya.terima kasih

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.