Umpan mancing ikan baung sungai

Jadiberkah.com | umpan mancing ikan baung sungai ,dan anda bisa meracik umpan ikan baung dan tip dan trik teknik memancing ikan baung agar hasil pancingan luar biasa,memancing adalah hal yang sangat menyenangkan dan juga untuk melatih kesabaran.memancing ikan tidak hanya asal asalan karena memancing ikan butuh racikan umpan yang berbeda beda pada masing masing ikan.agar anda bisa mendapatkan ikan tentu anda harus banyak mengetahui trik dan tips memancing juga makanan atau umpan ikan yang digunakan saat memancing agar anda bisa mendapatkan ikan hasil pancingan yang luar biasa.

Siapa yang tak kenal ikan yang satu ini yaitu Ikan Baung, rasa dagingnya yang gurih juga sensasi yang akan diperoleh saat bertarung dengannya sungguh membuat ketagihan. Ikan asli Indonesia yang hanya terdapat di beberapa wilayah perairan sungai di Jawa, Sumatera dan Kalimantan ini cukup gigih ketika tersangkut kail. Ikan ini memiliki beberapa nama daerah seperti ikan Sengol di Jawa barat, ikan Beong sebutan yang diberikan masyarakat Jawa Tengah, ikan Patik jika di Kalimantan selatan dan beberapa nama daerah lainnya. Ikan ini pun terkenal karena umpan khusus yang digunakan untuk memancingnya, sungai di Sumatera dan Kalimantan paling populer adalah Kucur.

cara mancing ikan baung, tips jitu teknik memancing, umpan mancing ikan baung paling jitu, Umpan Mancing paling ampuh Ikan Baung Sungai,

Jenis Umpan Mancing

Umpan jenis ini sangat terkenal karena baunya yang sangat busuk, namun juga sangat jitu dalam hal mendaratkan ikan Baung. Kucur adalah ramuan umpan ikan Baung yang dibuat juga menggunakan daging ikan Baung ditambah usus ayam atau jeroan kambing serta ditambahkan gumpalan kapas sebagai bahan fillernya. Semua bahan dicampurkan menjadi satu dan dimasukkan dalam sebuah wadah tertutup rapat. Ramuan kemudian mengalami proses pembusukan yang biasanya dengan dikubur di dalam tanah selama beberapa hari sehingga terjadi fermentasi. Setelah beberapa hari, ramuan baru diambil untuk digunakan. Bisa dibayangkan bagaimana bau busuk yang ditimbulkannya.
Kisaran Harga Umpan Mancing

Mungkin sebagian pemancing tak akan tahan berlama-lama memancing ditemani kucur ini, apalagi mau membuatnya sendiri. Namun pemancing kini tak perlu lagi bersusah payah membuatnya sendiri sebab beberapa orang sudah ada yang menjual umpan kucur siap pakai. Dengan merek Kucur Mania umpan ini bisa diperoleh pemancing cukup dengan harga Rp.25 ribu saja. Umpan praktis Kucur Mania yang dikemas dengan berat sekitar 150 gram ini cara pakainya cukup dengan mencuil sedikit kapas di dalamnya. Langsung saja dipasang ke kail dan di lempar ke spot.

Usus Ayam Racikan

Karna ikan baung doyannya yang beraroma menyengat maka usus ayam dapat dijadikan salah satu pilihan tepat sabagai unpan mancing. Caranya adalah usus ayam tersebut terlebih dahulu di potong-potong seukuran atau sekali umpan, setelah di potong-potong simpan dalam toples selama 2-3 hari. Jangan di tanya aromanya ya, kurang lebih atau kakak adik oromanya dengan kucur. Jika Anda tidak tahan menunggu bisa juga langsung di pakai namun saran saya terlebih dahulu di-adon atau diracik dengan terasi, telor bebek kuningnya saja di aduk sampai rata dan siap untuk menarik ikan. Oya terasinya jangan yang saset-an ya, karna ada bahan pengawet takutnya awet juga baru dimakan(tipsjituteknikmemancing.blogspot.com)
7
Semoga bermanfaat dan membawa keberkahan untuk kita semua,jangan lupa anda bisa langganan video youtube dari saya dengan cara klik tombol SUBSCRIBE dan lonceng “JADIBERKAH CHANNEL” agar saya bisa selalu berkarya.terima kasih

Tinggalkan Balasan