Trik Agar Lulus Psikotes Gambar Orang

Jadiberkah.com – Tahukah Anda, ternyata tes psikologi bukan hanya ada ketika melamar pekerjaan atau tes CPNS saja. Namun banyak juga juga sekolah kejuruan yang menggunakan tes psikologi sebagai syarat masuk sekolah. Salah satu tes psikotes yang dipakai yaitu tes psikotes gambar orang.

Namun tentunya masih banyak yang belum tahu bagaimana cara menggambar orang yang sesuai dan benar. Di bawah nanti akan diulas trik seputar cara gambar orang yang seperti apa agar dapat lulus tes yang satu ini.

Cara Menggambar Saat Psikotes Gambar Orang

Tes psikotes gambar orang tentunya perlu pemahaman, karena untuk menggambar ini, sebenarnya bukan bagus atau jelek gambarnya. Namun yang menjadi penilaian adalah detail dari objek yang digambar tersebut.  Keahlian dalam menggambar tidak menjadi persoalan ketika menjawab psikotes menggambar ini. 

Selain detail, yang menjadi penilaian adalah goresan gambar yang dibuat. Jadi bagi Anda yang tidak pintar menggambar, hal tersebut bukanlah menjadi masalah besar. Berikut adalah trik yang bisa dipelajari dalam mengikuti tes psikologi ini.

  • Menggambar Orang Berdasarkan Jenis Kelamin

Mengikuti tes ini, Anda harus menggambar orang berdasarkan jenis kelamin Anda sendiri. Nah ketika mulai menggambar, mulailah dari tengah-tengah kertas, agar hasilnya simetris. Hindari menggambar dari samping. Hasilnya nanti akan terlihat tidak seimbang dan berat sebelah. Ini bisa berdampak buruk pada hasil psikotes nanti. 

  • Menggambar Orang Dengan Detail Yang Lengkap

Saat menggambar untuk tes ini, buatlah gambar dengan utuh. Jadi gambar lengkap bagian-bagian tubuhnya. Mulai dari ujung rambutnya, mata, hidung, alis, telinga, mulut, tangan serta jarinya, kaki juga beserta jarinya.

Karena hal tersebut akan menjadikan penilaian tersendiri. Dengan hasil gambar Anda yang mendetail tersebut akan menjadikan hasil tes yang bagus nilainya. Berarti Anda merupakan orang dengan kepribadian yang teliti dan detail dalam setiap pekerjaan.

  • Menggambar Bagian Kepala Dengan Detail Yang Lengkap

Gambar anggota tubuh yang memiliki nilai plus adalah bagian kepalanya. Hasil gambar kepala yang lebih besar dari tubuhnya menghasilkan analisa bahwa Anda termasuk orang dengan kecerdasan yang tinggi.

Gambar kepala yang lebih besar dari tubuh juga menghasilkan analisa berupa kepribadian dengan public speaking yang bagus. Hasil analisa selanjutnya adalah masuk ke dalam orang yang memiliki kemampuan dalam bersosialisasi dengan orang lain.

Analisa lainnya yang dihasilkan dari gambar dengan kepala yang lebih besar dari tubuhnya yaitu orang tersebut mempunyai imajinasi yang tinggi. Jika diaplikasikan dalam dunia kerja, maka orang tersebut akan masuk ke dalam kelompok yang memiliki tingkat kreativitas yang tinggi.

Demikian tadi trik psikotes gambar orang yang bisa Anda terapkan ketika menghadapi tes psikotes kelak. Persiapkan jauh hari terlebih dahulu ketika akan menghadapi tes psikotes, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.