Tips mencuci daging kambing agar tidak prengus

Jadiberkah.com – tips mencuci daging kambing agar tidak prengus.
Banyak dari kita yang benar benar pecinta daging kambing karena cita rasa yang khas melekat pada daging kambing.
Banyak dari manfaat daging kambing untuk kesehatan tubuh kita terutama buat anda yang mengalami darah rendah.dengan mengkonsumsi daging kambing dipercaya dapat meningkatkan darah kembali normal dan anda bisa mengkonsumsi secukupnya saja jangan berlebihan.

Daging kambing mempunyai bau khas yaitu prengus yang sulit dihilangkan pada tangan ataupun baju bila menyentuh daging kambing.

Teman teman tak perlu bingung dan saya akan berbagi tips bagaimana cara mengatasi bau prengus pada saat mencuci daging kambing.

Sebelum dimasak atau diolah menjadi berbagai menu masakan daging kambing, teman teman harus benar benar memperhatikan bagaimana cara mencuci daging kambing yang tepat supaya agar tidak bau prengus dan bersih padaa saat disantap.

Mengapa demikian..?Sebab, daging kambing yang bau prengus bagivyang kurang begitu suka akan mengurangi kenikmatan makan saat menyantap daging kambing tersebut.

Baca Lainya:  Fasilitas dan Tarif Ampo Residence Hotel Ayutthaya Thailand

Teman teman Tentu tidak ingin makan anda tiba-tiba hilang nafs* cuma hanya karena teman teman tidak mencuci daging kambing dengan tepat sehingga menyebabkan bau prengus.

Yuk simak bagaimana cara mencuci dan juga menghilangkan bau prengus pada kambing yang tepat dan mudah:

  1. Hindari mencuci daging kambing dengan air

Perlu diketahui teman teman jadi berkah dimanapun anda berada,yang anda benar benar perlu perhatikan pada saat membersihkan atau mencuci daging kambing adalah hindari mencuci daging kambing dengan air.

Karena apa..?bila anda mencuci daging kambing dengan air tidak bisa untuk menghilangkan bau prengus kambing dan tekstur daging kambing dan akan hanya menjadi semakin alot pada saat dimakan. Selain itu juga daging kambing juga tidak akan bertahan lama pada saat disimpan atau malah bisa jauh lebih cepat membusuk.

  1. Mencuci daging kambing dengan air jeruk nipis
Baca Lainya:  Menambahakan Alamat shopee

Perlu diketahui teman teman jadi berkah dimanapun anda berada,mencuci tidak harus selalu menggunakan air bersih atau air sumur,Sebagai alternatif anda bisa membersihkan atau mencuci daging kambing dan sekaligus untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing,Anda bisa coba menggunakan perasaan air jeruk nipis.

Perasan air jeruk Selain menghilangkan bau prengus ,perlu diketahui air jeruk nipis juga dapat membunuh bakteri jahat pada daging kambing. Bagiaman Caranya, ..?
Anda bisa rendam daging kambing dengan air perasan jeruk nipis selama kurang lebih 30 menit sebelum diolah untuk dimasak.

Maka hasilnya daging kambing akan lebih jauh lebih lembut dan bau prengus pun hilang.

  1. Taburi garam

Perlu anda ketahui,bila Anda sudah terlanjur mencuci daging kambing dengan air, anda tak perlu khawatir. Anda bisa melakukan untuk menyiasati dengan cara melumuri daging kambing menggunakan garam.

Perlu anda ketahui,Garam bisa membantu menghilangkan bau prengus dan au tak sedap pada daging kambing. Anda bisa lakukan dengan cara anda bisa menaburi garam ke seluruh permukaan daging kambing kambing selama kurang 60 menit.

Baca Lainya:  Daftar harga hotel di bangkok

Selanjutnya anda bisa membersihkan daging kambing dengan menggunakan air lalu direbus.

  1. Gunakan Parutan nanas

Perlu diketahui,buah Nanas bukan hanya bisa melembutkan daging kambing, tetapi juga bisa membersihkan dan menghilangkan bau prengus daging kambing.

Bagaimana caranya..?
Yang pertama anda bisa pilih nanas muda lalu parut sampai lembut dan lumuri daging kambing selama kurang lebih 20 menit agar bau prengusnya hilang dan bersih dari bakteri jahat.

Perlu di ingat anda Jangan terlalu lama pada saat melumuri daging kambing dengan nanas karena bisa membuat tekstur daging karena terlalu lunak.

Itu aja tips bagaimana cara menghilangkan bau prengus pada daging kambing yang bisa anda coba,semoga bermanfaat.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.