Tips dan Trik Meningkatkan Penjualan Shope

Jadiberkah.com | tips dan trik meningkatkan penjualan di shope,shope siapa yang tidak mengenal aplikasi market place satu ini,ribuan pedagang yang sukses yang berjualan di shope.shope mempunyai banyak keunggulan karena kualitas produk juga keamanan dalam bertransaksi.
Shope juga bisa melayani sistem dropship yang akhir akhir ini ramai semua orang mempunyai bisnis sampingan menjadi dropship di shope.

Yuk langsung saja saya akan bahas mengenai tips dan trik untuk meningkatan penjualan anda yang berhasil kami ulas dari situs shope.
Menjual di Shopee sangat mudah. Tapi bagaimana caranya memastikan produk Anda laris terjual? Jangan khawatir – kami punya beberapa tips untuk Anda :

1. Pastikan foto produk Anda menarik


Foto yang baik akan membantu penjualan Anda. Jika Anda menjual pakaian, ambil foto dengan model yang mengenakan pakaian tersebut atau tata dengan gantungan pakaian. Pilih latar belakang dengan warna yang datar dan ambil fotonya dengan pencahayaan yang terang agar barang Anda terlihat menonjol. Jangan lupa bereksperimen dengan sudut pandang yang unik – hal ini dapat membuat foto dan produk Anda terlihat lebih menarik.

Baca Lainya:  Menambahakan Alamat shopee

2. Berikan deskripsi produk yang jelas


Selamat, pelanggan Anda telah melihat foto produk Anda dan saat ini ingin melihat rincian produk Anda – Anda akan mendapatkan pembeli! Pastikan Anda telah memberikan semua informasi yang perlu diketahui mengenai produk Anda – seperti alasan menjual, harga asli, kondisi, warna, ukuran, bahan dan segala kerusakan maupun kecacatan.

3. Tetapkan harga yang paling baik


Hampir semua pelanggan mengutamakan pertanyaan: “Berapa harganya?” Tidak ada yang baru dalam hal ini; orang-orang selalu mencari barang bagus dengan harga miring. Barang murah akan laris dibeli, akan tetapi Anda dapat menghasilkan lebih banyak uang bila menunggu beberapa saat. Bandingkan dengan harga yang telah ditetapkan penjual lain, periksa apakah Anda dapat memberikan penawaran yang lebih baik.

Baca Lainya:  Profil Nissa Sabyan

4. Berikan pelayanan yang memuaskan


Usahakan perhatian, ramah dan cepat tanggap terhadap pelanggan Anda. Beberapa sentuhan personal akan memberikan pengalaman yang jauh lebih baik. Anda dapat memberikan pengiriman pada hari yang sama, potongan harga untuk pengambilan barang langsung sendiri, catatan-catatan terima kasih ataupun tunjangan lain yang dapat membantu.

5. Lakukan promosi berkala


Promosi akan membuat pelanggan Anda senang dan semangat untuk promosi selanjutnya. Cobalah beberapa teknik promosi untuk melihat mana yang paling menguntungkan Anda. Akan tetapi pastikan untuk tidak terlalu berlebihan. Anda ingin pelanggan Anda menyukai produk Anda, bukan cara penjualan Anda.

6. Publikasikan produk Anda di Media Sosial


Sebarkan katalog Anda dengan menggunakan fungsi penyebaran Media Sosial Shopee untuk menyebarkan toko Anda dengan cepat. Kalau bisa, ajak teman Anda untuk membantu menyebarkannya! Mereka akan dengan senang hati membantu Anda menyebarkan atau bahkan ikut membeli produk Anda.

Baca Lainya:  Besaran THR keagamaan yang di berikan kepada karyawan

7. Simpan salinan slip pengiriman dan dokumen-dokumen pengiriman lainnya


Berikan informasi terbaru pada pelanggan Anda dengan mengirimkan foto slip dan dokumen pengiriman untuk menunjukkan bahwa Anda sudah mengirimkan barang mereka. Dokumen-dokumen ini juga dapat digunakan sebagai bukti bahwa Anda telah menyelesaikan peran Anda sebagai penjual bila pelanggan lupa mengkonfirmasi penerimaan barang, atau bila barangnya hilang. Dokumen-dokumen pengiriman barang dapat menjadi salah satu cara untuk menunjukkan bahwa toko Anda laris dan diakui.

8. Ikuti trend!

Jika seseorang membeli produk Anda, Anda dapat berasumsi bahwa dia juga tertarik dengan produk-produk sejenis di toko Anda. Berikan mereka alasan untuk kembali dengan menambahkan produk-produk baru, atau bila tidak memungkinkan, luncurkan kembali produk lama Anda. Hal ini akan membuat pelanggan Anda tetap setia datang ke toko Anda.

Sumber referensi: shope.co.id

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.