Siapa itu Sodiq Monata..?

Jadi Berkah – Kali ini penasaran dengan sosok artis penyanyi yang satu ini yang mempunyai rambut gimbal dengan suara emasnya,mungkin bagi pecinta musik dangdut koplo sudah tidak asing lagi dengan sosok beliau dengan gaya kesederhanaan dialah yang membuat nilai lebih bagi penontonya,simak langsung saja siapa dia.

Sodiq adalah salah satu musisi dangdut yang berasal dari Jawa Timur yang sangat identik dengan Om Monata, bisa dikatakan Sodiq adalah Om Monata.
Om Monata juga kurang pas jika tidak ada Sodiq, karena itulah nama musisi gimbal ini lebih populer dengan nama Sodiq Monata. Sebelum bersama dengan Om Monata karir Sodiq di dunia dangdut di awali dengan orkes-orkes dangdut lain tetapi setelah bertemu dengan Cak Gatot Hariyanto yang adalah pimpinan Om Monata, Sodiq sampai saat ini terus bersama dengan Orkes Melayu yang berasal dari Sidoarjo ini bahkan bisa dibilang Sodiq juga adalah salah satu pendiri dari Om Monata.
Cukup lama Sodiq berkarir bersama Om Monata dan kini nama Sodiq semakin dikenal luas oleh pencinta musik dangdut koplo di Indonesia bukan hanya di tingkat Jawa Timur saja.
Sodiq Monata
Sodiq juga sudah beberapa kali tampil di TV Nasional dan bahkan nama Sodiq juga semakin populer saat terjadi sedikit masalah dengan lagu Iwak Peyek yang melibatkan Trio Macan. Dengan seringnya Sodiq masuk infotainment karena kasus tersebut namanya dengan otomatis juga mulai jadi bahan pembicaraan banyak orang saat itu.
Sodiq Monata juga pernah melakukan rekaman bersama Trio Macan dan lagunya masuk nominasi dalam AMI award dalam kategori duo/grup dangdut kontemporer terbaik walaupun akhirnya kalah.
Sebenarnya pada awalnya posisi Sodiq di Om Monata hanyalah seorang gitaris dan seorang pengisi suara pada saat cek sound saja tetapi karena penonton banyak yang suka maka dari situlah nama Sodiq mulai dikenal sebagai penyanyi.
Sebagai seorang artis, Sodiq merupakan sosok yang lengkap, dia punya keunikan dan mempunyai kualitas dalam musik dangdut, jadi tidak salah kalau sekarang nama sodiq makin di perhitungkan di dunia dangdut tanah air.
Sumber Referensi

Baca Lainya:  Heboh Kambing Di Gendong Dibonceng Ojek Online