Setting Sony A6000 Untuk Mendapatkan Hasil Gambar Sempurna

Jadiberkah.com – Setting Sony A6000 Untuk Mendapatkan Hasil Gambar Yang Sempurna – Brand Sony memang seolah tiada duanya untuk memproduksi kamera. Dan yang paling populer di era saat ini adalah DSLR sony dengan tipe A6000. Kamera yang satu ini memang masih setia dengan bentuknya yang klasik serupa dengan jenis  sebelumnya. Dan pada saat pertama kali melihat nya, kamu pasti akan terpesona. Dengan memadukan dua tombol putar yang terdapat di kamera ini, dengan tampilan sejajar dan rata dengan kamera. Hal ini membuat kamera DSLR semakin berbeda dengan kamera-kamera digital SLR lainnya.

Untuk bagian tombol putarnya pun dapat kamu gunakan sebagai mode pemotretan atau pengaturan eksposur yang terdapat di manual. Hal ini digunakan untuk mengatur diafragma maupun kecepatan rana, tetapi tidak hanya tombol pemotretan dan viewfinder saja yang tersedia pada bagian atas kamera. Melainkan fitur ini pun merupakan kekuatan utama dari kamera ini yang membuatnya semakin baik dalam menghasilkan gambar yang lebih detail dan jernih.

Baca Lainya:  Spesifikasi Kamera Sony A5000

Bagaimana Cara Menggunakan Prioritas Apertur untuk Menghasilkan Foto yang Ideal?

Eksplorasi Fungsi Lensa dalam Mode Manual

Jika kamu sudah terbiasa, maka inilah saatnya kamu mengeksplorasi Sony a6000 untuk kamu miliki. Untuk cara penggunaannya, disini kamu perlu memutar sedikit dan memilih mode M (manual) di tombol putar. Dengan ini, kamu dapat belajar untuk bisa mengoperasikan kamera dengan keahlian yang kamu miliki. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa loh bermain dengan kecepatan sampai ISO guna mengatur kecerahan foto dan juga bereksperimen dengan beberapa teknik foto, baik panning, mulai, zoom blur dan long exposure.

Baca Lainya:  "TANI JEKEK ORA NYUGIHI TAPI NGURIPI" Ungkapan Petani Kebumen Pada Karnaval peringatan 17 Agustusan

Manfaatkan Fitur Pengaturan Default untuk Pemotretan

Ada beberapa tombol dan fitur yang harus Anda ketahui lagi. Pada Sony A6000 terdapat tombol shortcut (Fn) untuk mempercepat pengaturan kamera. Anda bisa langsung mengakses sejumlah pengaturan kamera seperti AWB, ISO, mode auto fokus (autofokus), area fokus, hingga metering.

Selain itu, untuk memperluas jangkauan lensa standar. Anda juga dapat menggunakan fitur Clear Image Zoom dan Digital Zoom. Kedua fitur ini cukup berguna jika Anda hanya memiliki satu lensa dan ditekan untuk jangkauan yang lebih jauh.

Lalu, bagaimana dengan ketajaman fotonya? Tenang, fitur Clear Image Zoom menjaga ketajaman gambar yang dihasilkan tetap terjaga.demikian ulasan tentang Setting Sony A6000 Untuk Mendapatkan Hasil Gambar Yang Sempurna,semoga bermanfaat.

Baca Lainya:  Tak Perlu Pusing, Begini Cara Download Video Telegram di Laptop

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.